Apr 18
2019

Gagal di Liga Champions, Guardiola Alihkan Fokus ke Liga Inggris dan Piala FA

Gagal di Liga Champions, Guardiola Alihkan Fokus ke Liga Inggris dan Piala FA

Berita Bola,  Gagal di Liga Champions, Guardiola Alihkan Fokus ke Liga Inggris dan Piala FA

Peluang Manchester City untuk merebut quadruple winner musim ini telah dipastikan tertutup setelah tersingkir di perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Mengetahui langkahnya telah terhenti di Liga Champions, pelatih Man City, Josep Guardiola, pun langsung mengalihkan fokusnya ke Piala FA dan Liga Inggris.

Perjalanan Man City di Liga Champions memang harus terhenti setelah disingkirkan secara dramatis oleh Tottenham Hotspur di babak perempatfinal. Meski agregat skor berakhir imbang 4-4, Spurs tetap berhak melangkah ke empat besar karena unggul gol tandang.

Laga Manchester City vs Tottenham Hotspur

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan oleh Guardiola. Sebab, ia berharap Man City bisa melenggang jauh di ajang tersebut pada musim ini. Tetapi menurut Kamus Judi, Guardiola tampaknya tak mau berlarut-larut dengan kekecewaan tersebut sehingga memutuskan untuk segera mengalihkan fokusnya ke kompetisi lain.

[ Baca Juga : Unggah Foto Drake Kenakan Kostum Barcelona, Man United Tetap Tersingkir ]

Man City sendiri memang masih memiliki peluang untuk merebut dua gelar juara musim ini, yakni dari ajang Liga Inggris dan Piala FA. Di Liga Inggris, mereka kini tengah bersaing ketat dengan Liverpool untuk keluar sebagai kampiun. Torehan kedua tim kini hanya berjarak dua poin. Sementara di Piala FA, Man City telah berhasil meloloskan diri ke babak final. Mereka hanya perlu menaklukkan Watford untuk menyegel gelar juara di ajang tersebut.

Para pemain Manchester City

Guardiola tentu saja tak mau kembali kehilangan dua kesempatan berharganya tersebut. Karena itu, pelatih berkepala plontos itu pun memastikan timnya bakal segera bangkit dari kekalahan atas Spurs di Liga Champions dan bersiap kembali melakoni pertandingan di dua ajang tersebut. Pada Sabtu 20 April 2019, Man City pun harus kembali bertanding melawan Spurs di Etihad Stadium dalam pekan ke-35 Liga Inggris 2018-2019.

“Kami memiliki banyak pertandingan dari Liga Inggris hingga final Piala FA. Hari ini sulit dan besok juga akan sulit, tetapi lusa kami akan siap berjuang untuk Liga Inggris,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

Tags:,