Jan 22
2018

Guardiola Bersyukur Man City Tak Jadi Rekrut Sanchez

Guardiola Bersyukur Man City Tak Jadi Rekrut Sanchez

Berita Bola, Guardiola Bersyukur Man City Tak Jadi Rekrut Sanchez

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku bersyukur timnya mundur dari perburuan pemain Arsenal, Alexis Sanchez. Pasalnya, Guardiola menilai stabilitas di Man City bisa menjadi rusak jika bersikukuh ingin mendapatkan Sanchez.

Arsenal memang memberikan harga yang fantastis untuk pemain andalannya tersebut. Mereka membanderol Sanchez seharga 35 juta poundsterling atau sekira Rp635 miliar. Tak hanya itu, agen Sanchez juga menuntut gaji yang cukup besar untuk sang pemainnya tersebut.

Karena harga yang fantastis tersebut, Man City pun memutuskan mundur dari perburuan Sanchez. Bagi Guardiola, langkah itu sangatlah tepat karena Man City dipastikan harus menggelontorkan dana yang besar jika benar-benar mendapatkan Sanchez. Hal itu dianggap tidak sesuai dengan ketentuan yang telah dijalankan Man City.

“Kami selalu berusaha menjaga stabilitas terhadap gaji para pemain. Saya pikir hal ini bagus untuk tim dan stabilitas klub. Saya tidak pernah memberi tekanan kepada klub saat mereka percaya dana itu terlalu banyak. Saya akan menerima keputusan itu dan mencari solusi lain. Stabilitas klub adalah hal yang paling penting,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

[ Baca Juga – Owen Prediksi Chelsea Akan Raih Kemenangan Tipis saat Hadapi Brighton ]

“Kami telah menghabiskan banyak uang, kami tidak bisa menyangkalnya. Tapi ketika saya di Barcelona, di Bayern Munich, hingga sekarang berada di sini, saya tidak pernah mendorong atau menekan klub dengan mengatakan, ‘Saya menginginkan pemain tersebut.’ Apalagi, saat klub tersebut percaya dan mengatakan itu terlalu banyak,” lanjutnya.

Klub yang siap memenuhi klausul pelepasan Sanchez adalah Manchester United. Mereka bahkan siap memberikan dana besar kepada Arsenal melebihi banderol Sanchez, yakni hingga 40 juta poundsterling atau sekira Rp747 miliar. Tak hanya itu, Man United juga akan memberikan Henrikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

Selain memenuhi biaya transfer, Man United juga menyanggupi permintaan gaji yang fantastis untuk Sanchez. Tim asuhan Jose Mourinho akan memberikan gaji mencapai 500 ribu poundsterling atau sekira Rp9,2 miliar setiap pekannya.

Tags: