Apr 11
2017

Hadapi Barcelona di Leg I Perempatfinal Liga Champions, Pertahanan Jadi Modal Utama Juventus

Hadapi Barcelona di Leg I Perempatfinal Liga Champions, Pertahanan Jadi Modal Utama Juventus

Berita Bola, Hadapi Barcelona di Leg I Perempatfinal Liga Champions, Pertahanan Jadi Modal Utama Juventus

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menjadikan pertahanan sebagai modal utama timnya jelang bertemu Barcelona di leg I perempatfinal Liga Champions 2016-2017, Rabu 12 April 2017 dini hari WIB. Bonucci menilai pertahanan kukuh timnya akan meloloskan Juventus ke semifinal kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Semenjak ditangani Antonio Conte pada 2011 dan dilanjutkan Massimiliano Allegri tiga tahun kemudian, Juventus dikenal sebagai tim yang memiliki pertahanan gerendel. Contoh teranyar bisa dilihat performa pertahanan Juventus musim ini.

Dari 31 laga Liga Italia, gawang Bianconeri –julukan Juventus– hanya kemasukan 20 kali. Bahkan di Liga Champions, gawang Juventus kawalan Gianluigi Buffon hanya kebobolan dua kali dari delapan penampilan.

{ Baca Juga, ” Bermain dengan 10 Orang, Moyes: Kami Sulit untuk Menang ” }

Pertahanan Juventus sama kuatnya, baik dengan sistem tiga atau empat pemain belakang. Dalam pola tiga pemain belakang, trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang sudah bekerja sama dalam tujuh musim terakhir bisa dikedepankan. Sementara dengan sistem empat pemain belakang, salah satu dari ketiga pemain itu harus mengalah dan memberikan tempat kepada dua fullback (Dani Alves dan Alex Sandro).

“Saya pikir pertahanan kami lebih kuat ketimbang Barcelona. Kami sudah bersama bertahun-tahun dan telah menunjukkan kekuatan kami di Juventus dan Timnas Italia,” kata Bonucci mengutip dari KAMUS JUDI, Senin (10/4/2017).

“Dalam pertandingan dua leg, gol tandang sangat berarti. Karena itu, kekuatan pertahanan bisa menjadi keuntungan. Pada akhirnya kami akan berjuang habis-habisan,” tutup mantan pemain akademi Inter Milan itu.