Nov 14
2017

Hampir 1 Dekade Bertahan di Real Madrid, Benzema Tak Pernah Menyangka

Hampir 1 Dekade Bertahan di Real Madrid, Benzema Tak Pernah Menyangka

Berita Bola, Hampir 1 Dekade Bertahan di Real Madrid, Benzema Tak Pernah Menyangka

Apresiasi patut diberikan kepada striker Real Madrid, Karim Benzema, lantaran telah sembilan tahun membela tim berjuluk Los Blancos itu. Pasalnya, untuk bisa bertahan di tim sebesar Madrid dalam jangka waktu yang lama merupakan hal yang sulit.

Besarnya tekanan yang hadir dari para fans, media, dan berbagai pihak lainnya kerap membuat para pemain Madrid sebelum-sebelumnya tidak kerasan berlama-lama di Santiago Bernabeu. Apalagi, fans Madrid terkenal sangar untuk mengkritik pemain yang dianggap tidak berkompeten.

Benzema sendiri mengaku tidak menyangka dirinya akan bertahan untuk waktu yang cukup lama di Madrid. Semenjak diboyong dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2009, tak terhitung jumlah kritik yang diterima striker berpaspor Prancis itu.

[ Baca Juga – Sukses Bawa Spurs Bersaing di Liga Inggris, Pochettino: Saya Ingin Terus Melatih Klub ]

Namun demikian, Benzema menjelaskan bahwa ia bisa bertahan di Madrid lantaran bantuan dari mantan pelatihnya, yakni Jose Mourinho. Diakui oleh Benzema bahwa Mourinho kerap membantunya dalam melewati masa-masa sulit di Madrid.

“Saya tidak membayangkan bahwa saya akan bertahan di Real Madrid selama sembilan tahun. Ketika saya berada di Lyon, saya membayangkan pindah ke Real untuk memenangkan gelar juara. Hal yang paling sulit di Madrid adalah tekanannya,” ungkap Benzema, mengutip dari Kamus Judi.

“Perdebatan mengenai saya? Itu hanya untuk menjual berita. Saya sudah terbiasa dengan itu. Saya fokus pada sepakbola. Dengan bertambahnya usia, saya telah belajar untuk menjadi tenang. Mourinho banyak membantu saya. Ini adalah karakternya. Ini menyengat Anda setiap waktu dan Anda melampaui diri Anda di lapangan. Dia adalah pelatih yang hebat,” tuntas Benzema.

Tags: