Sep 26
2017

Hanya Butuh 45 Menit untuk MU Tolak Ribery

Hanya Butuh 45 Menit untuk MU Tolak Ribery

 

Berita Bola, Hanya Butuh 45 Menit untuk MU Tolak Ribery

Manchester United ternyata nyaris mendatangkan Franck Ribery ke Old Trafford. Namun, Sir Alex Ferguson yang saat itu menjadi manajer Setan Merah tak tertarik dengan permainannya.

Hal ini terungkap melalui pernyataan Alastair Campbell, teman dekat mantan petinggi Setan Merah. Ketika itu, Campbell dan Ferguson menyaksikan laga Marseille lawan Bolton Wanderers di Piala UEFA pada 2006 silam.

Saat menyaksikan Ribery di babak pertama, Ferguson menilai pemain asal Prancis itu tak cocok untuk MU. Padahal, saat itu Ribery menyandang status pemain muda terbaik di ajang Ligue 1 Prancis.

[Baca Juga -“Menang dari West Ham Setelah Kekalahan di Musim Lalu, Kane: Itu Hasil yang Penting“]

“Alex menyaksikan Franck Ribery, gelandang Marseille, tetapi pada jeda babak pertama, ia memutuskan, Ribery tidak cukup bagus bermain untuk Manchester United,” kata Campbell, dilansir Kamus Judi.

Ribery akhirnya hijrah ke Bayern Munich pada 2007. Setelah itu, gelandang berusia 34 tahun itu menjadi salah satu pemain andalan The Bavarians dan turut membantu memenangi 7 gelar Bundesliga, serta 1 trofi Liga Champions musim 2012-2013.

Tags: