Dec 23
2015

Hanya Kemenangan yang Mampu Selamatkan Van Gaal

Hanya Kemenangan yang Mampu Selamatkan Van Gaal
Agen Bola

Hanya Kemenangan yang Mampu Selamatkan Van Gaal

 

Berita Bola, MANCHESTER ~  Mantan gelandang Liverpool, Boudewijn Zenden berpendapat kritik yang selalu diberikan oleh Louis van Gaal tidak akan membantu memecahkan masalah yang sedang dialami Manchester United. Menurutnya hanya kemenanganlah yang dapat menyelamatkan klub dan kariernya.

Selain kemenangan, libur Natal atau cuti singkat dapat membantu mengurangi tekanan yang dialami oleh para pemain sekaligus pelatih. Sebelumnya Van Gaal mendapat banyak tekanan soal masa depan kariernya di Old Trafford. Ia dikabarkan hanya mendapat dua kesempatan untuk memperbaiki permainannya.

Kondisi pelatih berusia 64 tahun itu kian tertekan ketika klub berjuluk Setan Merah tersebut gagal memperoleh kemenangan dalam enam pertandingan secara berturut-turut. Ditambah lagi dengan kegagalan United untuk masuk babak 16 besar Liga Champions musim ini.

“Banyak orang-orang yang melawan Van Gaal, selain itu ia juga memiliki tekanan dalam diri maupun dari karir kepelatihannya. Hal itu yang membuatnya sulit saat ini. Menurut saya hanya kemenanganlah yang dapat menyelamatkan kariernya,” pungkas pria berusia 39 tahun itu, melansir dari Soccerway, Rabu (23/12/2015).

“Pertandingan pada Desember akan menentukan musimnya. Namun saya yakin masyarakat Inggris akan menyukai kemampuan Van Gaal di belakang layar. Ia telah berhasil menggunakan tim-tim muda sebagai restrukturisasi sepenuhnya,” urainya.