Dec 3
2018

Hasil Kontra Tottenham Jadi Modal Arsenal untuk Hadapi Man United

Hasil Kontra Tottenham Jadi Modal Arsenal untuk Hadapi Man United

Berita Bola,  Hasil Kontra Tottenham Jadi Modal Arsenal untuk Hadapi Man United

 Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut bahwa kemenangan 4-2 timnya atas Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 2 Desember 2018 amatlah penting. Pasalnya ia merasa bahwa hasil tersebut akan menjadi modal yang penting bagi Arsenal untuk menghadapi Manchester United di pekan selanjutnya, pada Kamis 6 Desember 2018 mendatang.

Ya, Arsenal memang menjadi pemenang di Derby London Utara itu. Akan tetapi kemenangan yang diraih Pierre-Emerick Aubameyang itu tak didapatkan dengan mudah karena Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama.

Kendati demikian, Arsenal yang tampil di hadapan pendukung sendiri mampu bangkit dan menunjukkan mental yang luar biasa sehingga dapat mencetak tiga gol di babak kedua. Melihat mental pantang menyerah yang ditunjukkan para pemainnya, Emery pun mengaku sangat senang. Ia senang karena Arsenal yang sekarang telah memiliki mental baja, dan mampu memberikan permainan terbaik di pertandingan penting.

Hal itu pun Emery inginkan terjadi saat Arsenal bertandang ke markas Man United nanti. Ia ingin para pemainnya menampilkan performa yang total, sama seperti yang terlihat di laga kontra The Lilywhites –julukan Tottenham– tersebut.

“Kami tahu bahwa laga di melawan Man United akan menjadi terasa sangat sulit. Hal itu dapat dilihat dari sejarah dan saat ini. Kami ingin mempersiapkan yang dengan cara sebaik mungkin agar dapat mendapatkan performa yang terbaik. Itu akan menjadi tantangan yang besar untuk kami dan kami siap untuk menghadapi tantangan tersebut,” ujar Emery, seperti disadur dari KamusJudi.

Tags:,