Sep 29
2018

Hasil Pertandingan Arsenal vs Watford di Liga Inggris 2018-2019

Hasil Pertandingan Arsenal vs Watford di Liga Inggris 2018-2019

Berita Bola,  Hasil Pertandingan Arsenal vs Watford di Liga Inggris 2018-2019

Pertandingan yang mempertemukan antara Arsenal melawan Watford FC pada laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (29/9/2018) malam WIB berlangsung cukup sengit. Meski begitu, pada akhirnya laga dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 2-0 atas Watford., dilansir KamusJudi.

Babak Pertama:

Arsenal yang bermain di kandang sendiri mencoba untuk mengambil alih aliran permainan. Dipimpin Lacazette di lini depan, The Gunners –julukan Arsenal– langsung menekan lini pertahanan Watford.

Serangan demi serangan mampu dilancarkan tim asuhan Unai Emery tersebut. Akan tetapi, upaya mereka itu selalu digagalkan oleh para pemain belakang Watford. Arsenal tampak kesulitan untuk menembus lini pertahanan Watford.

Meski Arsenal menguasai pertandingan dengan total 63% penguasaan bola, namun tim tersebut tak memiliki banyak kesempatan untuk melesatkan tendangan. Hal itu terbukti dari Arsenal yang hanya mampu menendang tiga tendangan saja. Bahkan, dari tiga tendangan itu, hanya satu yang tepat mengarah ke gawang.

Watford bukannya tanpa perlawanan. Meski jarang menguasai bola, namun tim tamu itu memanfaatkan dengan baik peluang yang ada. Bahkan, jumlah lesatan dan yang mengarah ke gawang sama persis dengan apa yang dimiliki Arsenal.

Meski sama-sama memiliki peluang yang tak jauh berbeda, namun laga tersebut tetap tak memiliki gol di babak pertama. Arsenal yang sedikit diunggulkan karena menguasai jalannya pertandingan tak mampu unggul di babak pertama.

[ Baca Juga : Jelang Derby, Gelandang Lazio Pede Tumbangkan AS Roma ]

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Watford justru bermain lebih baik ketimbang di paruh pertama laga. Hal tersebut dapat terbukti dari sejumlah peluang yang mampu mereka ciptakan. Bahkan, peluang-peluang tersebut mampu mengancam gawang Arsenal yang dikawal oleh kiper pengganti Cech, Bern Leno.

Di babak kedua Arsenal justru sedikit mengalami penurunan penyerangan. Satu tendangan tepat sasarannya di babak pertama belum bertambah sedikit pun hingga babak kedua memasuki menit ke-70.

Kendati demikian, Arsenal masih tetap menjadi tim yang paling banyak dalam hal menguasai pergerakan bola. Tim asal London Utara itu tampaknya masih berusaha keras untuk dapat menang di partai tersebut.

Usaha Arsenal pun akhirnya terbayarkan pada menit ke-80. Tim berlogo Meriam itu berhasil unggul berkat gol bunuh diri dari bek Watford, Cathcart. Sejak gol tersebut, permainan Arsenal mulai bangkit.

Tak ayal, Arsenal kembali menambahkan keunggulan setelah tiga menit dari gol bunuh diri sebelumnya. Gol Arsenal itu dipersembahkan Mesut Ozil yang menyambut baik umpan matang dari Lacazette.

Gol Ozil tersebut menjadi penutup pada babak kedua pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates itu. Arsenal pun berhasil mengamankan tiga poin pentingnya untuk tetap berada di peringkat papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Tags:,