Apr 4
2016

Henry Kagum dengan Cara Zidane Melatih Madrid

Henry Kagum dengan Cara Zidane Melatih Madrid
Bandar Bola

Piala Eropa 2016

Berita Bola, Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengaku kagum dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Henry mengungkapkan, cara Zidane membangun, membenahi, dan melatih Madrid sangat mengesankan.

Henry tidak sependapat dengan orang-orang yang mengkritik Zidane di Madrid. Menurut pria berusia 38 tahun tersebut, apa yang dilakukan Zidane di Madrid sudah tepat. Hal itu terbukti dari hasil laga di El Clasico saat Los Blancos menang 2-1 atas Barcelona.

“Saya suka dengan cara Zidane mengelola tim. (Ketika melawan Barca) Mereka tidak takut, mereka terus memberikan tekanan saat mereka membutuhkan itu dan terus menjaga performanya meski tertinggal 0-1,” kata Henry, seperti dimuat Goal, Senin (4/4/2016).

Menurut mantan pemain Timnas Prancis itu, Zidane cepat memahami apa yang harus dilakukan El Real dalam keadaan tertinggal, khususnya saat di laga kontra Barca. Di laga tersebut, ia menilai Zizou –sapaan akrab Zidane– membuat Madrid jadi tim yang paling seimbang.

“Mereka mencoba untuk bermain dari belakang dan mereka terlihat seperti tim yang keseimbangan yang tepat. Zidane paham dia harus membenahi lini tengahnya, khususnya ketika melawan Barcelona,” urai Henry.