Dec 29
2015

Imbang dengan Chelsea, Van Gaal Ogah Resign

Imbang dengan Chelsea, Van Gaal Ogah Resign
Agen Bola

Imbang dengan Chelsea, Van Gaal Ogah Resign

 

Berita Bola, MANCHESTER ~  Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di Premier League. Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di Old Trafford pada pekan 19 Premier League. Red Devils tak menang, namun permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan patut diacungi jempol.

Pasalnya permainan mereka terlihat penuh determinasi untuk kembali merasakan kemenangan dan hanya dewi fortuna serta ketangguhan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, yang menghalangi United mencetak gol di laga itu.

Manajer United yang berada di bawah tekanan, Louis van Gaal, pun tak mau mengundurkan diri. Performa anak-anak asuhnya itu cukup meyakinkan sang meneer untuk bertahan di Manchester Merah.

“Sebaliknya (keputusan resign) ketika pemain dapat memberikan performa bagus di bawah tekanan besar, maka tak ada alasan bagi saya untuk mengundurkan diri. Mungkin media yang menginginkannya (Van Gaal hengkang), tapi saya tak seharusnya melakukan hal tersebut,” ucap Van Gaal kepada BT Sport, Selasa (29/12/2015).

“Saya memiliki kontrak, jadi ini bukan pertanyaan untuk tetap bertahan, tapi kewajiban saya untuk memenuhi kontrak,” lanjutnya.

Lebih lanjut eks pelatih Timnas Belanda juga percaya dapat mendapatkan kepercayaan dari fans United kembali. Van Gaal mencontohkan prestasinya kala membesut Ajax Amsterdam pada kurun waktu 1991-1997, di mana ia membawa Ajax meraih UEFA Cup di tahun pertamanya.

“Di musim pertama saya sebagai manajer segalanya lebih sulit, mereka (fans) berteriak kepada saya tiap pekannya kepada saya dan kemudian saya memenangi UEFA Cup di musim pertama dan kemudian teriakan itu berhenti,” cerita Van Gaal.

“Di sini masih ada yang bertepuk tangan, meski tidak semuanya, saya pernah melihatnya. Tapi yang paling penting adalah apa yang pemain lakukan hari ini, maka fans bisa puas melihatnya,” tungkasnya.