Nov 21
2018

Indonesia Bisa Dipastikan Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018 Malam Ini

Indonesia Bisa Dipastikan Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018 Malam Ini

Berita Bola,  Indonesia Bisa Dipastikan Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018 Malam Ini

Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018 pada hari ini, Rabu (21/11/2018) malam WIB. Hal itu asalkan Filipina dan Thailand bermain imbang saat kedua negara bertemu di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Panaad, Rabu (21/11/2018) malam WIB.

Jika kedua negara bermain imbang, baik Filipina dan Thailand sama-sama mengoleksi tujuh angka. Jelas, Timnas Indonesia sudah tak mungkin menyamai atau bahkan melewati perolehan poin kedua negara di atas.

Timnas Indonesia

Sebab dengan hanya menyisakan satu pertandingan, Evan Dimas dan kawan-kawan baru mencetak tiga poin. Jika pun mengalahkan Filipina di laga terakhir, Timnas Indonesia hanya mendapatkan enam angka.

[ Baca Juga : Lolos ke Semifinal UNL A 2018-2019 Jadi Bukti Kerja Keras Belanda ]

Bagaimana jika Thailand yang memenangi pertandingan nanti? Jika Thailand yang meraih kemenangan, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal masih terbuka. Hal berbeda jika Filipina yang memenangi pertandingan nanti.

Andai The Azkals –julukan Filipina– menang atas Thailand, dan di saat yang bersamaan Singapura menang atas Timor Leste, Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Jika kondisi di atas terjadi, setelah melalui tiga pertandingan, Filipina akan memimpin klasemen dengan koleksi sembilan angka, disusul Thailand (enam) dan Singapura (enam), dilansir KamusJudi.

Timnas Indonesia

Dengan begitu, Indonesia sudah tak mungkin melewati perolehan poin Thailand dan Singapura. Sebab di laga terakhir, Thailand dan Singapura akan saling bertemu, sehingga salah satu dari dua negara di atas bakal mendapatkan poin tambahan. Bahkan kedua negara akan mendapatkan poin jika hasil laga berakhir imbang.

Tags:,