Oct 7
2017

Jalani Laga Kualifikasi, Sejumlah Tim Eropa dan Afrika Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2018 Dini Hari Nanti

Jalani Laga Kualifikasi, Sejumlah Tim Eropa dan Afrika Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2018 Dini Hari Nanti

Berita Bola,  Jalani Laga Kualifikasi, Sejumlah Tim Eropa dan Afrika Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2018 Dini Hari Nanti

PEKAN ini digelar sejumlah laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dari berbagai zona, mulai Eropa, Amerika Latin (Conmebol), Amerika Utara & Tengah (Concacaf), Asia, dan Afrika. Pertandingan malam hingga dini hari nanti juga patut dinantikan negara mana yang berhak meraih tiket lolos ke turnamen paling bergengsi di dunia tahun depan.

Sejauh ini terdapat 11 negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, yakni Rusia selaku tuan rumah, Brasil, Meksiko, Belgia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman, Inggris, dan Spanyol. Hal itu berarti masih ada 21 slot tersisa.

Dari Zona Eropa, pertandingan menarik akan tersaji antara Bulgaria vs Prancis, Belarusia vs Belanda, dan Andorra vs Portugal. Ketiga pertandingan itu bakal berlangsung pada Minggu 8 Oktober 2017 dini hari WIB Panduan Bermain Judi.

Posisi Prancis saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan mengumpulkan 17 poin. Tim asuhan Didier Deschamps itu unggul satu poin dari Swedia yang menempati posisi dua. Syarat Prancis lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 jika Paul Pogba dan kawan-kawan bisa mengatasi perlawanan Bulgaria dan di saat bersamaan Swedia gagal menang melawan Luksemburg.

Sedangkan Belanda yang juga tergabung dalam Grup A menghadapi situasi sulit untuk bisa minimal berada di posisi runner-up terbaik agar dapat mengikuti play-off. Hal itu dikarenakan Arjen Robben dan kolega masih menghuni peringkat tiga di klasemen sementara dengan raihan 13 poin dan terpaut tiga angka dari Swedia di posisi dua.

Sementara Swiss berpeluang besar meraih tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan syarat mengalahkan Hungaria dan di sisi lain Portugal tak mampu mengalahkan Andorra. Saat ini, Swiss memuncaki klasemen Grup B dengan mengoleksi 24 poin dan unggul tiga angka dari Portugal.

{ Baca juga : ” Lini Depan Tumpul, Javier Zanetti Dukung Mauro Icardi Jadi Tumpuan Argentina ” }

Dari Zona Afrika, Tunisia memiliki kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia 2018 dengan syarat menang melawan Guinea dan Republik Demokratik Kongo menelan kekalahan dari Libya dalam Grup A. Selanjutnya, Nigeria juga bisa mengikuti jejak Tunisia dengan skema menaklukkan Zambia dalam Grup B.

Kemudian untuk penetuan juara Grup C, D, dan E kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika masih akan berlanjut hingga pertandingan terakhir. Saat ini, Pantai Gading, Burkina Faso, dan Mesir, masing-masing menjadi pemuncak klasemen Grup C, D, dan E.

Dari Zona Afrika akan dipilih lima negara terbaik yang berhak tampil di putaran final Piala Dunia 2018 dari tiap grup. Masih ada dua pertandingan lagi yang akan menjadi penentu hasil akhir.

Tags: