Apr 1
2017

Jelang Bursa Transfer 2017-2018, Ini Manuver Klub-Klub Besar Eropa

Jelang Bursa Transfer 2017-2018, Ini Manuver Klub-Klub Besar Eropa

Berita Bola, Jelang Bursa Transfer 2017-2018, Ini Manuver Klub-Klub Besar Eropa

MUSIM 2016-2017 belum berakhir, tapi geliat tim-tim besar Eropa menambah pasokan pemain sudah begitu gencar. Hal tersebut dilakukan agar mereka tidak tertinggal dari pesaing dan menambah kekuatan tim di musim berikutnya.

Kemungkinan tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea  bakal belanja besar. Tak ingin kehilangan pemain buruannya, mereka kini tengah menggoda pemain incaran agar tertarik bergabung.

{ Baca Juga, ” Bukti Ketakutan MU Kehilangan Kiper Andalannya ” }

Berikut adalah beberapa tim raksasa Eropa yang mengincar pemain bintang di bursa transfer musim panas 2017-2018:

1.       Real Madrid Incar Eden Hazard

Real Madrid dikenal kerap ingin mendatangkan pemain bintang di timnya. Tim asuhan Zinedine Zidane itu kabarnya sedang memonitor gelandang milik Chelsea, Eden Hazard.

Kendati demikian, Hazard membantah kabar yang berkembang. Pemain Timnas Belgia itu mengaku keluarganya kerasan tinggal di London.

Hazard bisa saja tidak tergoda, tapi Chelsea selaku pemilik bisa tergoda. Pasalnya, Madrid diyakini mau mengeluarkan kocek sebesar 100 juta pounds sekira Rp1,6 triliun.

2.       Barcelona Cari Pengganti Andres Iniesta

Akhir-akhir ini, Barcelona dikabarkan tertarik merekrut pemain Liverpool yang sedang meroket yaitu Coutinho. Tim asal Catalunya itu rencananya ingin mencari pengganti Andres Iniesta yang kontraknya berakhir pada 2018.

Selain itu, Iniesta (32 tahun) sudah termakan usia, berbeda dengan Coutinho yang baru berumur 24 tahun. Gelandang asal Brasil itu dikenal memiliki determinasi tinggi, kualitas olah bola, dan dribbling yang mumpuni.

Keberadaan Coutinho di Barca dinilai akan menjadi suksesor Iniesta. Terlebih, Neymar Jr selaku kompatriotnya mendorong rekannya untuk bisa berseragam Barca.

Barcelona juga dikabarkan menyiapkan dana segar sebesar 65 juta pounds atau sekira Rp1,07 triliun untuk Coutinho. Tawaran sebesar itu akan sulit ditolak oleh Liverpool.

3.       Antoine Griezmann Jadi Target Utama Manchester United

Manchester United dilaporkan sudah menjadikan megabintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, sebagai target utama mereka di bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, Setan Merah kabarnya akan membujuk kubu Atleti untuk menjual pemain berusia 25 tahun itu di kisaran harga 80 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun.

Jose Mourinho selaku manajer Man United berencana ingin mempertajam lini depan timnya. Mou melihat penyerang asal Prancis itu berpotensi menjadi penambah daya gedor timnya.