Dec 10
2017

Jelang Hadapi Manchester City, Jesse Lingard Minta Man United Waspadai Kevin De Bruyne

Jelang Hadapi Manchester City, Jesse Lingard Minta Man United Waspadai Kevin De Bruyne

Berita Bola, Jelang Hadapi Manchester City, Jesse Lingard Minta Man United Waspadai Kevin De Bruyne

Manchester Uninted bersiap menjamu rival sekota mereka, Manchester City, dalam laga bertajuk Derby Manchester pada pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu 10 Desember 2017 malam WIB. Kedua tim berharap bisa meraih poin penuh di akhir pertandingan untuk tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini, Man City unggul delapan poin dari Setan Merah –julukan Man United– yang berada di urutan kedua dengan koleksi 35 angka. Jelang laga itu, gelandang Man United, Jesse Lingard, menuturkan sejumlah kekhawatirannya. Salah satunya dengan performa apik yang ditunjukkan oleh gelandang Man City, Kevin De Bruyne.

Menurut Lingard, De Bruyne memiliki kemampuan mumpuni dalam hal mengolah si kulit bundar di lapangan. Lingard menilai pemain berkebangsaan Belgia itu mampu memberikan tekanan bagi lini pertahanan lawan setiap kali menguasai bola. Setelah De Bruyne, Lingard menyebut penyerang The Citizens –julukan Man City– Raheem Sterling sebagai pemain Man City lain yang berbahaya.

“Ketika (Kevin) De Bruyne berada di lapangan dan mampu menguasai bola, ia bisa menjelma sebagai pembunuh. Dia selalu memberikan umpan yang baik kepada pemain yang berada di kotak penalti dan membahayakan posisi kiper. Setelah itu, Sterling datang dan berusaha untuk mencetak gol,” ujar Lingard, mengutip dari Kamus Judi.

[ Baca Juga – Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Klopp: Kami Siap Hadapi Tim Mana pun ]

Selain dua pemain itu, Lingard sadar betul bahwa penampilan Manchester Biru sangat baik di musim ini setidaknya dalam 15 pertandingan awal Liga Inggris. Oleh karenanya, pemain berkebangsaan Inggris itu meminta rekan-rekannya untuk fokus secara penuh sejak awal hingga berakhirnya pertandingan.

Namun Man United datang dengan kepercayaan diri yang baik. Maklum saja di pekan lalu, Manchester Merah baru saja menghentikan perlawanan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 3-1. Dengan hasil tersebut, gelandang berusia 24 tahun itu yakin bahwa ia dan rekan-rekan bisa mengalahkan tim besutan Josep Guardiola itu.

“Kami akan bertarung selama 90 menit penuh. Kami perlu terus fokus dari awal hingga akhir pertandingan. Jadi para pemain harus memiliki fokus yang tinggi. Selama kami memulai pemainan yang baik seperti saat melawan Arsenal, saya tidak melihat alasan kami bisa gagal meraih kemenangan,” tutupnya.

Tags: