Dec 7
2017

Jelang Madrid vs Dortmund, Zidane Bela Cristiano Ronaldo

Jelang Madrid vs Dortmund, Zidane Bela Cristiano Ronaldo

Berita Bola, Jelang Madrid vs Dortmund, Zidane Bela Cristiano Ronaldo

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membentengi sang pemain andalan, Cristiano Ronaldo, jelang timnya menjamu Borussia Dortmund di matchday keenam Grup H Liga Champions 2017-2018, Kamis 7 Desember 2017 dini hari WIB. Zizou –sapaan akrab Zidane–menyebut jangan meragukan kualitas Ronaldo, meski tak mencetak banyak gol musim ini, khususnya di Liga Spanyol 2017-2018.

Jika dilihat secara keseluruhan, pesepakbola berusia 32 tahun itu tampil lumayan musim ini. Dari 17 pertandingan di semua ajang, Ronaldo mengemas 11 gol. Akan tetapi dari 11 gol itu, hanya dua di antaranya yang tercipta di Liga Spanyol.

Karena itu, Ronaldo sering dicemooh fans Madrid tatkala mentas di Santiago Bernabeu. Efek dari minimnya gol yang dibuat Ronaldo di Liga Spanyol memengaruhi pencapaian Los Blancos –julukan Madrid– di ajang serupa.

Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 14, Madrid tertahan di posisi empat dengan koleksi 28 angka. Mereka terpaut delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen. Meski begitu, Zidane tak khawatir dengan performa Ronaldo.

[ Baca Juga – Gagal Raih Kemenangan Perdana Bareng AC Milan, Ini Kata Gennaro Gattuso ]

Zizou –sapaan akrab Zidane– meyakini, Ronaldo akan bangkit. Sebab, musim masih panjang dan masih ada waktu bagi Ronaldo untuk bangkit.

“Saya pikir Cristiano (Ronaldo) layak mendapatkan respek lebih. Ia pesepakbola luar biasa. Karena itu, ketika Ronaldo tampil tidak seperti biasanya, akan banyak orang yang membicarakannya,” kata Zidane mengutip dari Kamus Judi.

“Musim lalu, Ronaldo menjalani musim fenomenal. Masih ada waktu baginya untuk bangkit, mengingat kompetisi masih berjalan hingga enam bulan ke depan. Kritik takkan mengganggu kinerjanya,” lanjut juru taktik berpaspor Prancis itu.

Terlepas dari performa Ronaldo, posisi Madrid di Grup H Liga Champions 2017-2018 sudah tak mungkin lagi beranjak dari tempat kedua. Meski nantinya mengalahkan Dortmund dan di saat yang bersamaan Tottenham Hotspur takluk dari APOEL Nicosia, The Lilywhites –julukan Tottenham– bakal finis teratas. Meski poin keduanya nantinya sama yakni 13, Tottenham unggul head-to-head atas Madrid.

Tags: