Aug 27
2016

Jose Mourinho Dukung Mike Phelan Jadi Manajer Permanen Hull

Jose Mourinho Dukung Mike Phelan Jadi Manajer Permanen Hull

Berita Bola, MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bicara soal caretaker Hull City, Mike Phelan. Menurut The Special One, pria 53 tahun bertubuh tambun itu pantas jadi manajer permanen The Tigers. Pernyataan Mou ini dimuat AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, Sabtu (27/8/2016).

Mourinho menyatakan hal ini jelang lawatan timnya ke KC Stadium yang merupakan rumah Hull dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017, Sabtu (27/8/2016) malam WIB.

Seperti halnya Man United, Hull arahan Phelan memang tampil ciamik di dua laga awal Liga Inggris musim ini. Ya, Setan merah dan The Tigers merupakan dua dari empat tim yang sukses mengemas enam poin penuh.

Hal ini terbilang cukup hebat, mengingat kondisi skuad Hull yang tengah diterpa badai cedera. Selain itu, mereka tentunya masih tanpa kehadiran pelatih kepala setelah Steve Bruce mengundurkan diri belum lama ini. Ya, Phelan hanyalah caretaker alias pelatih sementara.

Phelan sendiri pernah lama berguru kepada sosok manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ya, Phelan adalah tangan kanan Fergie selama ia membesut Setan Merah, tepatnya 2008-2013, selain sempat menjadi staf pelatih Fergie pada 2001-2008.

“Saya berharap dia (Phelan) mendapatkan pekerjaan itu (manajer full-time) walaupun nanti Hull kalah dari kami. Saya pikir tidak cerdas memutuskan sesuatu hanya dari satu atau dua laga saja,” kata Mourinho.

“Saya pikir realitanya adalah dia salah satu asisten manajer tersukses di negeri ini, di Liga Inggris. Sekarang dia mendapat pekerjaan caretaker ini dan dia saya pikir dia cukup sukses memotivasi dan mengorganisir para pemainnya sejauh ini. Apakah Hull bermain defensif? Ya, tapi itu cara mereka mendapat poin dan saya kira itu sah-sah saja. Intinya, saya pikir dia pantas mendapatkan pekerjaan sebagai manajer permanen,” urai manajer berkebangsaan Portugal itu.

Tags:,