Jan 16
2017

Jurgen Klopp Jadi Alasan Mkhitaryan Tolak Tawaran Liverpool

Jurgen Klopp Jadi Alasan Mkhitaryan Tolak Tawaran Liverpool

Berita Bola, “Jurgen Klopp Jadi Alasan Mkhitaryan Tolak Tawaran Liverpool”

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan ternyata hampir saja bergabung dengan Liverpool sebelum memutuskan untuk berseragam Borussia Dortmund. Pemain berpaspor Armenia tersebut mengaku telah beberapa kali berkomunikasi dengan mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers.

Kendati demikian, ia mengurungkan niatnya untuk merapat ke Anfield karena kepincut dengan kelihaian Jurgen Klopp melatih para pemain muda Dortmund. Menurutnya, Klopp memiliki cara yang unik untuk mengembangkan kemampuan para anak didiknya.

“Saya sempat dua atau tiga kali berbicara dengan Rodgers melalui telefon. Dia mengaku ingin merekrut saya dan saya dapat bermain dengan Luis Suarez dan Steven Gerrard. Sebagian dari diri saya, ingin bergabung dengan mereka. Namun sebagian lagi, tidak yakin karena ada jarak yang besar antara Liga Inggris dan Liga Ukraina,” jelas Mkhitaryan, mengutip dari Kamusjudi.com, Senin (16/1/2017).

Baca Juga, “Celta Vigo Ingin Jadi Perusak Rekor Sempurna Real Madrid”

“Dua pekan setelahnya, Klopp mengakhiri liburannya dan datang untuk menemui saya di Dortmund. Saya mengetahui bahwa ia memiliki reputasi yang baik dengan para pemain muda. Setelah kami bertemu, saya merasa lebih nyaman untuk bergabung dengan Dortmund. Saya kira, saya telah membuat keputusan yang tepat,” sambungnya.

Mkhitaryan tercatat bergabung dengan Dortmund pada 2013-2016. Bersama tim asal Jerman tersebut, pria berusia 27 tahun itu berhasil mengantongi gelar juara DFL-Supercup 2014.