Dec 3
2015

Juventus Bakal Ditinggal Paul Pogba Musim Depan

Juventus Bakal Ditinggal Paul Pogba Musim Depan

Berita Bola, TURIN РPaul Pogba tidak akan meninggalkan Juventus, setidaknya hingga pengujung  musim 2015-2016.

Sang agen, Mino Raiola, memastikan bahwa gelandang berusia 22 tahun itu bakal mengambil keputusan soal masa depannya menjelang bursa transfer musim panas 2016.

“Dia tak akan hijrah ke klub lain pada Januari. Dia sudah mengutarakan keinginan untuk menyelesaikan musim ini bersama Juventus. Lagipula pemain besar jarang pindah pada bursa transfer Januari,” ucap Raiola.

Meski tak akan angkat kaki dari Juventus dalam waktu dekat, Pogba tak menjamin bakal tetap membela I Bianconeri pada musim mendatang.

Maklum, saat ini sejumlah klub sudah mengantri untuk mendapatkan pesepak bola asal Prancis tersebut, termasuk Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Manchester United dan Manchester City.

“Juni masih terlalu jauh. Dalam hal bursa transfer, Juni seakan berada di waktu yang berbeda, abad yang berbeda,” kata Raiola.

Pogba memulai karier profesional berama Manchester United pada 2011. Namun selama satu tahun, ia hanya mendapat kesempatan tampil dalam tiga laga Premier League.

Pada Juli 2012, Pogba bergabung dengan Juventus. Ia menjelma sebagai salah satu kunci sukses Juventus dalam meraih scudetto pada 2013, 2014, dan 2015. Selama merumput bersama klub tersebut, Pogba berhasil menyumbangkan 26 gol dalam 149 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat aksi ciamiknya di level klub, Pogba mendapat kesempatan membela tim nasional Prancis untuk pertama kalinya pada 22 Maret 2013 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Georgia. Hingga kini, ia telah mengoleksi lima gol dalam 27 penampilan bersama pasukan Le Bleus.