Oct 29
2018

Kalah 1-5 dari Barcelona, Madrid Diyakini Segera Pecat Lopetegui

Kalah 1-5 dari Barcelona, Madrid Diyakini Segera Pecat Lopetegui

Berita Bola,  Kalah 1-5 dari Barcelona, Madrid Diyakini Segera Pecat Lopetegui

 Real Madrid menelan pil pahit saat kalah telak 1-5 dari Barcelona pada pekan ke-10 Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB. Akibat kekalahan itu, kursi Pelatih Madrid, Julen Lopetegui pun kembali memanas.

Seperti yang dilansir KamusJudi, Senin (29/10/2018), Lopetegui diyakini bisa dipecat Madrid dalam waktu dekat. Sebab, Madrid bersama Lopetegui telah membuat awal musim terburuk sejak 2001/2002.

Julen Lopetegui (Foto: Reuters)

Saat melawan Barcelona, Madrid memang tampak kewalahan dalam menghadapi permainan atraktif sejak menit awal. Bahkan, Madrid pun harus tertinggal dua gol saat waktu turun minum tiba akibat gol dari Philippe Coutinho (11’) dan Luis Suarez (30’).

[ Baca Juga : Jelang Perempatfinal Piala Asia U-19 2018, Pelatih Jepang: Laga Melawan Indonesia Takkan Mudah ]

Pada babak kedua, Madrid sempat mendapatkan harapan saat membuat gol melalui aksi Marcelo Vieira (50’). Akan tetapi, dua gol tambahan dari Suarez (75’ dan 83’) dan Arturo Vidal (87’) menutup harapan Madrid untuk setidaknya mencuri poin dari Staedion Camp Nou.

Julen Lopetegui (Foto: Reuters)

Kekalahan itu mengancam posisi Lopetegui sebagai juru taktik Madrid, ditambah nama mantan Pelatih Chelsea yakni Antonio Conte yang ikut terseret dalam polemik tim yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Pasalnya, Conte dipercaya jadi kandidat utama untuk mengisi posisi Lopetegui jika nantinya diberhentikan oleh Madrid.

Maklum saja, Conte saat ini merupakan satu-satunya pelatih yang memiliki kualitas dan tanpa klub. Selain Conte masih ada nama-nama beken lain seperti Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Jose Mourinho (Manchester United) yang dianggap layak membesut Madrid. Akan tetapi, kedua sosok itu masih menjadi pelatih di klubnya masing-masing sehingga agak sulit untuk merekrutnya dalam waktu dekat.

Tags:,