Apr 25
2019

Kalah dari Ceres, Masa Depan Persija di Piala AFC 2019 Terancam

Kalah dari Ceres, Masa Depan Persija di Piala AFC 2019 Terancam

Berita Bola,  Kalah dari Ceres, Masa Depan Persija di Piala AFC 2019 Terancam

Persija Jakarta gagal meraih poin saat menjamu Ceres-Negros di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa 23 April 2019 sore WIB. Sempat unggul 2-0, Macan Kemayoran –julukan Persija– pada akhirnya takluk 2-3 dari wakil Filipina tersebut.

Akibat kekalahan itu Menurut Kamus Judi, peluang Persija untuk lolos ke semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019 semakin kecil. Saat ini, Persija duduk di posisi tiga Grup G dengan koleksi empat angka, terpaut tiga poin dari Becamex Binh Doung di tempat kedua dan delapan poin dari Ceres di puncak klasemen.

Persija Jakarta

Menjadi masalah karena hanya juara grup yang diizinkan lolos otomatis ke semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019. Sementara itu, runner-up grup tidak lolos otomatis. Dari tiga grup (F-H) yang berisikan negara-negara Asia Tenggara, hanya satu runner-up terbaik yang diambil untuk lolos ke semifinal.

[ Baca Juga : Chelsea Gagal Taklukkan Burnley, David Luiz Gusar ]

Peluang Persija untul lolos sebagai runner-up terbaik sebenarnya masih ada, namun kesempatannya cukup kecil. Sebab, Ha Noi, Becamex dan Home United yang kini menempati posisi runner-up di Grup F, G dan H masing-masing telah mengemas tujuh angka.

Jika salah satu dari mereka bisa meraih empat poin dalam dua laga tersisa, otomatis Persija tak mungkin menyamai perolehan angka mereka. Sebab dilansir dari Kamus Judi, jika Persija memenangi dua laga tersisa sekalipun, poin maksimal Persija hanyalah 10.

Persija Jakarta

Jika tersingkir di fase grup, pencapaian Persija saat ini lebih buruk ketimbang musim lalu. Di Piala AFC 2018, Persija keluar sebagai juara Grup H, sebelum akhirnya disingkirkan Home United di semifinal zona Asia Tenggara.

Tags:,