Sep 6
2019

Kalah dari Malaysia, Pendukung Timnas Indonesia-Polisi Terlibat Kericuhan di SUGBK

Kalah dari Malaysia, Pendukung Timnas Indonesia-Polisi Terlibat Kericuhan di SUGBK

Berita Bola,  Kalah dari Malaysia, Pendukung Timnas Indonesia-Polisi Terlibat Kericuhan di SUGBK

Situasi kurang kondusif terjadi di sekitar area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seusai pertandingan antara tim nasional (Timnas) Indonesia vs Malaysia. Sejumlah pendukung Timnas Indonesia terlihat kericuhan dengan aparat keamaan di luar SUGBK.

Dalam akun Instagram @ultras_asean menunjukkan sebuah video di mana sejumlah pendukung Timnas Indonesia coba memprovokasi pihak keamaan dengan melemparkan beberapa benda. Aksi tersebut dipicu lantaran para pendukung Timnas Indonesia kecewa dengan hasil laga melawan Malaysia di matchday perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Ya menurut Panduan Bermain Judi, dalam pertandingan yang digelar di SUGBK, Timnas Indonesia harus takluk 2-3 dari Malaysia. Dua gol Timnas Indonesia sendiri berhasil dicetak oleh Beto Goncalves. Sementara tiga gol Malaysia berhasil disarangkan oleh Mohamadou Sumareh (dua gol) serta Syafiq Ahmad.

Baca Juga :

Diego Simeone: Skuad Atletico Madrid Tak Sebagus 2014 Lalu

Para pendukung Timnas Indonesia sendiri memang sudah berulah sebelum pertandingan kontra Malaysia dilangsungkan. Ya, pada sore tadi WIB, sejumlah oknum pendukung Timnas Indonesia juga sempat melakukan penyerangan kepada fans Malaysia yang hendak masuk ke dalam stadion.

Aksi kurang terpuji juga dilakukan oleh sejumlah pendukung Timnas Indonesia kepada para pendukung Malaysia di dalam SUGBK, atau tepatnya setelah Harimau Malaya –julukan Malaysia– berhasil mengubah skor jadi 2-2.

Timnas Indonesia vs Malaysia

Apa yang dilakukan para pendukung Timnas Indonesia tersebut diyakini bakal berdampak buruk terhadap kiprah skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Hal ini bisa membuat AFC selaku induk sepakbola Asia memberikan hukuman kepada PSSI – Kamus Judi.

Tags:, ,