Mar 9
2017

Kalahkan PSG 6-1, Andujar: Seharusnya Barcelona Dihukum Penalti!

Kalahkan PSG 6-1, Andujar: Seharusnya Barcelona Dihukum Penalti!

Berita Bola, ” Kalahkan PSG 6-1, Andujar: Seharusnya Barcelona Dihukum Penalti!

Mantan wasit yang kini menjadi pengamat sepakbola, Andujar Oliver, menilai Barcelona seharusnya dihukum penalti saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg II 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. Andujar menilai Javier Mascherano melakukan handball saat berduel dengan winger PSG, Julian Draxler.

Momen tersebut terjadi pada babak pertama, atau ketika skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona lewat gol yang disarangkan Luis Suarez. Saat itu Draxler menggiring bola di sisi kanan pertahanan Barcelona.

Winger berpaspor Jerman sejatinya berhasil mengecoh Mascherano yang mencoba menghadang. Namun sayang, bola hasil kecohannya mengenai tangan Mascherano. Akan tetapi, wasit Deniz Aytekin yang memimpin jalannya pertandingan tidak melihat kejadian itu secara jelas.

Baca Juga, ” Gol Ajaib dari Tengah Lapangan Tercipta di Brasil

Padahal, jika PSG dihadiahi penalti dan dapat dikonversi dengan baik, skor akan imbang 1-1. Dengan begitu, langkah Barcelona untuk melaju ke perempatfinal akan berat.

“Itu (handball Mascherano) benar-benar jelas terlihat,” kata Andujar mengutip dari Kamusjudi.com, Kamis (9/3/2017).

Terlepas dari insiden itu, Barcelona layak diapresiasi. Semangat pantang menyerah berhasil meloloskan mereka ke fase delapan besar dan memenangi laga dengan skor 6-1. Bahkan tiga gol terakhir mereka dicetak hanya dalam kurun delapan menit!