Nov 12
2018

Kapten Timnas Kamboja Berharap Tuah Keisuke Honda

Kapten Timnas Kamboja Berharap Tuah Keisuke Honda

Berita Bola,  Kapten Timnas Kamboja Berharap Tuah Keisuke Honda

Kapten Tim Nasional (Timnas) Kamboja, Kouch Sokumpheak, berharap pelatihnya, Keisuke Honda, membawa berkah tersendiri jelang laga kedua Grup A Piala AFF 2018 kontra Myanmar. Ia mengaku, pria asal Jepang itu sudah memberi inspirasi sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Agustus 2018.

Keisuke Honda tidak bisa mendampingi anak asuhnya saat Kamboja ditekuk Malaysia 0-1 pada laga perdana 8 November 2018. Karena itu, kehadiran pria berusia 32 tahun tersebut pada laga yang akan digelar Senin (12/11/2018) di Mandalay, Myanmar, akan memberi tuah tersendiri bagi tim tamu.

Timnas Kamboja

Sokumpheak menuturkan, semua pemain di Timnas Kamboja terkejut ketika Keisuke Honda ditunjuk sebagai pelatih kepala. Namun, pria berusia 31 tahun itu senang karena memiliki seorang pelatih yang masih menyandang status sebagai pemain kelas dunia.

[ Baca Juga : Komentar Pep Guardiola Jelang Laga Kontra Man United ]

“Semua orang terkejut mengetahui Honda adalah pelatih kepala Kamboja karena dia adalah seorang pemain kelas dunia. Saya sangat senang melihatnya,” ujar Sokumpheak, dinukil dari KamusJudi.

“Tidak ada yang berharap dia akan datang dan melatih kami, jadi itu adalah kesempatan yang luar biasa untuk bermain bersamanya saat latihan ketika dia membagi pengalamannya. Saya akan memberikan segalanya pada pertandingan demi membuat Honda bangga dengan caranya melatih kami,” imbuh pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Kapten Timnas Kamboja Kouch Sokumpheak

Honda sudah dipastikan akan kembali mendampingi anak asuhnya karena tidak memiliki kewajiban membela klubnya, Melbourne Victory di Liga Australia. Inspirasi dari Emperor Keisuke sangat dibutuhkan The Angkor Warriors untuk memetik poin penuh pertama di Piala AFF 2018.

Tags:,