Sep 25
2018

Kebanggaan Cortouis Sabet Gelar Kiper Terbaik FIFA 2018

Kebanggaan Cortouis Sabet Gelar Kiper Terbaik FIFA 2018

Berita Bola, Kebanggaan Cortouis Sabet Gelar Kiper Terbaik FIFA 2018

Kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia, Thibaut Courtois memiliki kebanggaan tersendiri dinobatkan sebagai kiper terbaik FIFA musim 2017-2018. Ini menjadi trofi kedua bagi Courtois pada tahun ini setelah memenangi gelar kiper terbaik di ajang Piala Dunia 2018.

Courtois terpilih mendapatkan penghargaan tersebut karena dianggap mempunyai penampilan yang apik sebagai penjaga gawang di kubu Chelsea pada musim lalu. Begitu pun dengan kontribusinya bersama Timnas Belgia yang sukses mengantarkan skuad Roberto Martinez itu keluar sebagai juara ketiga di Piala Dunia 2018.

Ucapan terima kasih disampaikan Courtois yang telah memberikan dukungan kepadanya selama ini. Kiper berusia 26 tahun itu pun tak melupakan jasa tim lamanya Chelsea yang ditujukan kepada rekan-rekannya. Begitu dengan klub barunya pada musim ini yakni Real Madrid.

[ Baca Juga : Bekas Bek Dortmund Sarankan Goetze Gabung Liverpool ]

“Saya bangga dan bahagia telah menang. Terima kasih kepada semua orang yang memilih saya dan terima kasih kepada rekan tim saya dari Chelsea, Real Madrid dan Belgia serta keluarga dan teman-teman saya, yang selalu ada untuk saya di masa-masa baik dan buruk,” ungkap Cortouis, mengutip dari KamusJudi.

Courtois terpiilih menjadi kiper terbaik setelah mengalahkan nama favorit lainnya seperti Gianluigi Buffon. Padahal pada musim lalu, gelar kiper terbaik menjadi milik Buffon yang kala itu sukses mengalahkan Manuel Neuer dan Keylor Navas.

Meski begitu, Courtois gagal masuk dalam daftar FIFA FIFPro 2018 sebagai penjaga gawang. Sedangkan kiper yang terpilih adalah David De Gea.

Tags:,