Nov 2
2018

Kehadiran Eriksson Picu Gelombang Naturalisasi Pemain Filipina

Kehadiran Eriksson Picu Gelombang Naturalisasi Pemain Filipina

Berita Bola,  Kehadiran Eriksson Picu Gelombang Naturalisasi Pemain Filipina

Kehadiran Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Filipina ternyata berdampak pada minat pemain-pemain keturunan membela The Azkals. Manajer Timnas Filipina, Dan Palami, mengklaim banyak pemain berdarah Filipina yang tertarik bermain di bawah asuhan Eriksson sehingga bisa memicu gelombang naturalisasi.

Palami mengatakan, dari sekian banyak calon naturalisasi, pihaknya saat ini tengah berusaha meyakinkan Gerrit Holtmann yang tengah merumput di Liga Jerman bersama FSV Mainz 05 untuk memperkuat Timnas Filipina. Satu nama lagi yang diincar adalah mantan penggawa Bayern Munich, Raphael Obermair.

Sven-Goran Eriksson

Ia mengaku mendapatkan cukup banyak pesan dari para pemain di seluruh dunia yang berdarah Filipina untuk mengenakan kostum timnas gara-gara Sven-Goran Eriksson. Betapa tidak, pelatih berpaspor Swedia itu memang sudah menyandang nama besar di dunia sepakbola.

[ Baca Juga : Pjanic Tegaskan Juve Belum Juarai Liga Italia 2018-2019 ]

“Dengan masuknya Eriksson, saya mendapat banyak pesan dari lebih banyak pemain yang berminat terhadap Timnas Filipina. Ada banyak pemain berdarah Filipina yang bermain di divisi teratas Liga Spanyol serta Amerika Selatan,” ujar Dan Palami, dilansir KamusJudi.

“Kami akan mencari dokumen mereka dan membuat keputusan. Saya yakin para pemain itu tertarik untuk bermain di bawah asuhan seseorang yang pernah melatih pesepakbola seperti David Beckham,” imbuhnya.

Sven-Goran Eriksson

Walau begitu, Eriksson masih belum tiba di Manila, Filipina, meski sepak mula Piala AFF 2018 sudah semakin dekat. Palami mengaku tidak terlalu khawatir dengan keterlambatan sang pelatih karena mantan juru taktik Timnas Inggris itu punya segudang pengalaman.

Naturalisasi pemain sejatinya bukan kali ini saja dilakukan Filipina. Gelombang tersebut sudah terlihat sejak Piala AFF 2010 dengan kehadiran kakak-beradik Phillip dan James Younghusband serta penjaga gawang yang saat ini bermain untuk Cardiff City, Neil Etheridge.

Tags:,