Nov 25
2018

Klopp Anggap Wajar Kartu Merah Henderson

Klopp Anggap Wajar Kartu Merah Henderson

Berita Bola,  Klopp Anggap Wajar Kartu Merah Henderson

Liverpool meraih tiga poin penuh dari lawatannya ke Vicarage Road untuk menghadapi Watford, Sabtu 24 November 2018, malam WIB. Di pertandingan itu, tim asuhan Jurgen Klopp mampu menang degnan skor telak 3-0 atas tim tuan rumah.

Kendati demikian, ada satu noda di kemenangan Liverpool atas Watford, yakni kartu merah yang didapatkan Jordan Henderson pada babak kedua. Menilik pada kartu merah yang didapatkan kapten Liverpool itu, Klopp pun memandangnya sebagai hal yang wajar.

Jordan Henderson (Foto: Reuters)

[ Baca Juga : Mata Minta Man United Tak Remehkan Palace ]

Klopp tidak heran jika Henderson mendapatkan kartu merah, karena pemain asal Inggris itu memang bertugas sebagai gelandang bertahan yang bertugas untuk menghentikan serangan lawan. Dengan tugas seperti itu, maka Henderson akan kerap beradu fisik dengan pemain lawan demi memperebutkan bola.

Meskipun begitu, Klopp juga tidak membenarkan kartu merah yang didapatkan Henderson. Pasalnya, seorang gelandang bertahan yang hebat mampu merebut bola dari kaki lawan tanpa mendapatkan tanpa mendapatkan kartu. Oleh sebab itu, Henderson bisa dikatakan belum fasih memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

Jordan Henderson (Foto: Reuters)

“Hal seperti ini (kartu merah Henderson) terjadi ketika Anda bermain di posisi gelandang bertahan. Anda harus selalu menutup pemain atau ruang. Yang kedua saya tidak suka itu (kartu merah Henderson) karena saya ingin menggantinya. Fabinho sudah siap (menggantikan Henderson),” ungkap Klopp, seperti yang dilansir KamusJudi.

Tags:,