Apr 27
2019

Klopp Heran Salah dan 2 Pemain Liverpool Lain Tak Masuk PFA Team of the Year

Klopp Heran Salah dan 2 Pemain Liverpool Lain Tak Masuk PFA Team of the Year

Berita Bola,  Klopp Heran Salah dan 2 Pemain Liverpool Lain Tak Masuk PFA Team of the Year

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, heran tiga pemain Liverpool yakni Gerginio Wijnaldum, Jordan Henderson dan Mohamed Salah tidak masuk PFA team of the Year. Klopp menilai, ketiga pemain di atas memiliki kualitas untuk bersaing dengan pemain-pemain top lainnya.

Wijnaldum dan Henderson membentuk kombinasi apik dengan Naby Keita/Fabinho di lini tengah Liverpool musim ini. Keduanya membuat Liverpool tampil kukuh, baik dalam menyerang dan bertahan.

PFA

Alih-alih menunjuk Wijnaldum atau Henderson, Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) justru memasukkan nama Paul Pogba untuk mengisi salah satu tempat di lini tengah PFA Team of the Year. Bahkan pandit BBC Sports, Gary Lineker, Alan Shearer dan Jimmy Floyd Hasselbaink sepakat menyebut Pogba tidak layak masuk tim impian tersebut.

[ Baca Juga : Klopp atau Guardiola yang Tersenyum di Akhir Musim? ]

Sementara itu menurut Kamus Judi, Salah tampil oke musim ini, meski tidak setajam musim lalu. Dari 35 pertandingan, Salah mengoleksi 19 gol dan untuk sementara berstatus sebagai top skor bersama Sergio Aguero (Manchester City) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Mohamed Salah

Sebenarnya bukan hanya Salah, Henderson dan Wijnaldum, pemain yang tampil brilian musim ini, namun gagal masuk tim impian. Ada juga nama Aubameyang, Eden Hazard, Christian Eriksen dan Harry Kane.

“Mo (Salah) layak masuk tim lagi. Sementara itu, Gini Wijnaldum tampil luar biasa musim ini. Jordan Henderson juga dalam bentuk terbaik dan mungkin ini merupakan permainan terbaiknya,” kata Klopp mengutip dari Kamus Judi.

Tags:,