Nov 20
2015

Klopp Masih Santai soal Perombakan Skuat

Klopp Masih Santai soal Perombakan Skuat
Agen Bola

Klopp Masih Santai soal Perombakan Skuat

 

Berita Bola, ANfIeld ~  Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui ada kesempatan untuk langsung aktif di bursa transfer Januari nanti. Tapi sampai saat ini dia masih belum memutuskan seberapa jauh perombakannya.

Isu soal perombakan tim sudah mencuat sejak kedatangan Klopp sebagai manajer menggantikan Brendan Rodgers. Selain karena keseimbangan tim saat ini sudah dinilai kurang bagus, kebutuhan antar manajer juga jelas berbeda.

Sebelumnya eks bek Liverpool Jamie Carragher menyebut bahwa skuat Klopp saat ini kekurangan pemain sayap. Saat ini hanya ada Jordon Ibe dan James Milner yang murni bermain dalam peran tersebut. Sementara di lain sisi, stok penyerang tengah dan gelandang serang menumpuk.

Di sektor penyerang ada nama Christian Benteke, Daniel Sturridge, Danny Ings, dan Divock Origi. Kemudian di posisi gelandang serang, setidaknya ada nama Roberto Firmino, Philippe Coutino, dan Adam Lallana.

Meski begitu, mempertimbangkan biasanya tak banyak pemain tersedia di bursa transfer Januari, Carragher juga tak yakin Klopp akan melakukan perombakan di periode itu.

Klopp pribadi mengungkapkan tetap ada peluang untuk langsung aktif di bursa transfer pada Januari nanti. Hanya saja sampai saat ini dia masih belum memutuskan sebesar apa perubahan yang perlu dilakukan.

“Kami punya kemungkinan untuk mengubah sejumlah hal di Januari nanti dan di musim panas mendatang. Tapi pada saat ini kami belum membuat keputusan karena kami belum perlu melakukannya,” katanya dikutip Liverpool Echo.

“Kami punya waktu dan akan melihat apa yang mungkin dilakukan dan yang tidak. Kami akan melihat apa yang perlu dan apa yang tidak perlu, begitulah bagaimana kami bekerja.”

“Untuk membuat keputusan akhir pada para pemain di sini, saya perlu waktu lebih banyak. Tapi para pemain tahu bahwa pada satu titik di musim ini, Anda harus membuat keputusan terkait mereka.”

“Kami berada di masa ketika mereka bisa mengumpulkan argumen positif dan berkata ‘oke, kami ingin bekerja bersama’. Saya tidak perlu mengatakan ini kepada mereka, mereka sudah tahu. Di momen ini, kami belum membuat keputusan jadi saya punya waktu untuk menilai,” tandas manajer asal Jerman ini.