Aug 27
2019

Klopp Tentang Rencana UEFA Bentuk Liga Super Eropa

Klopp Tentang Rencana UEFA Bentuk Liga Super Eropa

Berita Bola,  Klopp Tentang Rencana UEFA Bentuk Liga Super Eropa

Dalam beberapa waktu belakangan, kabar mengenai pembentukan Liga Super Eropa untuk klub-klub elite di Benua Biru kembali menguat. Akan tetapi, pembentukan kompetisi baru tersebut mendapat tentangan dari sejumlah pihak, yang salah satunya adalah Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Sekadar diketahui, UEFA mencoba membentuk Liga Super Eropa untuk menggantikan kompetisi Liga Champions. Nantinya, kompetisi tersebut hanya akan diisi oleh klub-klub yang dianggap elite dan memiliki sejarah besar, seperti contohnya Barcelona, Real Madrid, Juventus, Manchester United, Bayern Munich, hingga Liverpool.

Liverpool melakukan selebrasi

Kendati demikian, Klopp dengan tegas menentang ide pembentukan kompetisi tersebut. Karena menurutnya, hal itu akan membuat jadwal pertandingan semakin padat. Jika masyarakat terlalu banyak dijejali oleh pertandingan sepakbola, Klopp khawatir kalau pada akhirnya orang-orang justru akan merasa bosan.

Baca Juga :

Takluk 0-1, Tottenham Kalah Perdana di Liga Inggris 2019-2020

Menurut Klopp, kehadiran Liga Champions sudah cukup untuk masuk ke dalam kategori kompetisi yang diistimewakan, tempat berkumpulnya tim-tim terbaik dari seluruh penjuru Eropa. Seni dari gelaran Liga Champions adalah tim-tim besar belum tentu bersua setiap tahun, yang mana menjadikan ajang tersebut spesial. Ia menilai penonton justru akan bosan jika Liverpool bersua Madrid setiap tahunnya.

“Saya berharap Liga Super Eropa ini tidak akan pernah terjadi. Dengan cara Liga Champions sekarang berjalan, sepakbola memiliki produk yang hebat, bahkan bersama dengan Liga Eropa,” ujar Klopp, seperti dilansir dari Panduan Bermain Judi.

Jurgen Klopp

“Bagi saya, Liga Champions adalah Liga Super, di mana Anda tidak selalu berakhir bermain melawan tim yang sama. Tentu saja, ini penting secara ekonomi, namun mengapa kita harus membuat sistem di mana Liverpool menghadapi Real Madrid selama 10 tahun berturut-turut? Siapa yang ingin melihatnya setiap tahun?” jelas manajer asal Jerman itu – Kamus Judi.

Tags:, ,