Mar 5
2016

Klub Besar Panik dengan Kehebatan Leicester

Klub Besar Panik dengan Kehebatan Leicester

Agen Poker

Berita Bola, Leicester City berhasil menjadi pimpinan klasemen sementara Premier League musim 2015-2016. Keadaan tersebut tentu di luar dugaan semua pihak karena pada musim sebelumnya mereka nyaris terdegradasi ke divisi Championship.

Keadaan tersebut membuat Leicester berpeluang untuk berlaga di kompetisi Eropa pada musim selanjutnya. Namun menurut pelatih Leicester, Claudio Ranieri, fakta tersebut tidak diinginkan oleh beberapa klub besar Premier League.

Terbukti belum lama ini pemimpin Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea melakukan pertemuan untuk membahas format kompetisi Eropa yang lebih menguntungkan. Ranieri menilai para pemimpin klub besar khawatir kehilangan kesempatan untuk meraih keuntungan dari kompetisi Eropa karena klub kecil seperti Leicester.

“Saya mengerti para klub besar ingin mendapatkan kepastian untuk mengumpulkan uang dan mereka tidak mau melewatkan satu tahun pun tanpa bermain di Champions Leage, tetapi itulah olahraga,” ujar Ranieri seperti diberitakan Goal, Sabtu (5/3/2016).

“Jika dalam satu tahun Anda tidak berhasil mencapai Liga Champions dan langsung ingin melakukan perubahan, itu bukanlah hal tepat. Anda takut dan tidak terlalu kuat. Saya paham mereka ingin melakukan sesuatu jika hal aneh terjadi, tetapi jangan salahkan tim kecil. Salahkan diri Anda sendiri,” tandas mantan pelatih Chelsea itu.