Apr 11
2016

Kualitas Madrid Tak Menurun meski Lakukan Rotasi Pemain

Kualitas Madrid Tak Menurun meski Lakukan Rotasi Pemain

Agen Bola

Berita Bola, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku kualitas permainan timnya tak menurun meski melakukan rotasi pemain. Hal itu terbukti ketika Los Blancos –julukan Madrid – mengalahkan Eibar dengan skor 4-0 di lanjutan La Liga jornada 32, Sabtu 9 April 2016 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, setidaknya ada enam pemain pelapis yang diberi kesempatan merumput. Keenam pemain itu ialah Kiko Casilla, Nacho Fernandez, Alvaro Arbeloa, James Rodriguez, Lucas Vazquez dan Jese Rodriguez.

Hebatnya, keenam pemain tersebut bermain luar biasa. Bahkan tiga dari empat gol yang dicetak Madrid diciptakan mereka. Gol pertama Madrid dicetak James pada awal laga. Sementara Lucas mencetak gol kedua Madrid dan Jese mengemas gol terakhir Los Merengues.

Sebenarnya ada alasan Zizou –sapaan akrab Zidane– memainkan pemain lapis kedua. Sebab Madrid akan menghadapi laga berat saat menjamu Wolfsburg di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu 13 April 2016 dini hari WIB. Kemenangan dengan selisih di atas dua gol harus diraih Madrid untuk melaju ke semifinal.

“Rotasi pemain tidak mengubah segalanya. Terdapat beberapa pemain yang jarang bermain, jadi saya mengistirahatkan beberapa pemain penting. Kami merupakan tim besar. Jadi cukup sulit bagi saya untuk menentukan starting XI di setiap pertandingan,” jelas Zizou mengutip dari Berita Bintang, Minggu (10/4/2016).