Nov 29
2016

Lagi, Mourinho Terancam Sanksi Berat dari FA

Lagi, Mourinho Terancam Sanksi Berat dari FA

 

Berita Bola, Lagi, Mourinho Terancam Sanksi Berat dari FA

Jose Mourinho kembali terancam sanksi akibat ulah melontar protes berlebihan kepada wasit. Manajer Manchester United ini menendang botol di pinggir lapangan, lantaran tak puas dengan keputusan wasit Jonathan Moss, dalam laga kontra West Ham United.

Mourinho diusir Moss saat MU menghadapi West Ham di Old Trafford, dalam laga pekan ke-13 Premier League, Minggi 27 November 2016 lalu.

Saat itu, Mourinho melampiaskan kekesalannya terhadap keputusan Moss dengan menendang botol minuman di pinggir lapangan. Mourinho tak puas dengan keputusan Moss yang menggajar kartu kuning Paul Pogba, karena dianggap melakukan diving.

Akibatnya, manajer asal Portugal berusia 53 tahun ini kembali terancam sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). FA menuduh Mourinho melakukan aksi yang tak pantas.

[Baca Juga -“Dua Gol Alexis, Arsenal Kalahkan Bournemouth“]

“Jose Mourinho telah didakwa dalam pertandingan Manchester United melawan West Ham United pada hari Minggu. Hal ini didasarkan kepada perilakunya yang tak semestinya di sekitar menit 27,” bunyi pernyataan resmi FA dikutip Prediksi Bola.

“Dia (Mourinho) memiliki (kesempatan) menanggapi tuduhan tersebut hingga tanggal 1 Desember 2016 pukul 18:00 (waktu setempat),” lanjut pernyataan FA.

Sebelumnya, Mourinho juga sudah terkena sanksi dalam laga kontra Burnley bulan Oktober lalu. Kala itu, Mourinho menerima larangan satu pertandingan dan denda sebesar £8.000 (Rp134 juta).

Tak hanya itu, Mourinho juga sempat disanksi denda sebesar £50 ribu (Rp839 juta), akibat komentarnya kepada wasit, Anthony Taylor, jelang laga kontra Liverpool.