Jul 20
2016

Lagi, Ronaldo Dapat Dukungan Raih Ballon d’Or

Lagi, Ronaldo Dapat Dukungan Raih Ballon d’Or

Berita Bola, Keberhasilan Cristiano Ronaldo membawa Portugal menjadi kampiun Piala Eropa 2016 ternyata berdampak sangat banyak untuknya. Selain peningkatan pendapatan, dia juga dijagokan untuk meraih gelar FIFA Ballon d’Or 2016.

Sebelumnya dukungan sudah diberikan oleh Neymar, yang notabene rekan setim rivalnya di Barcelona, Lionel Messi. Kali ini dukungan untuk sang megabintang datang dari mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba.

Dia menyebut Ronaldo adalah orang yang pantas menerima gelar tersebut setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Portugal di Piala Eropa. Semuanya dipersembahkan pada 2016.

Meskipun belum bisa membawa Madrid juara La Liga lagi, hal tersebut tidak memengaruhi Ronaldo untuk bisa meraih trofi Ballon d’Or keempatnya. Dan Drogba sangat yakin dengan hal tersebut.

“Saya pernah melawan Ronaldo pada final Liga Champions 2008 yang dimenangkan Manchester United. Dia adalah pemimpin sebenarnya dan dia berhak memenangkan Ballon d’Or untuk performa bagusnya untuk Real Madrid dan Portugal,” ujar pemain berkebangsaan Pantai Gading ini seperti dilansir Panduan Judi Online.

“Walaupun dia tidak berada di lapangan saat laga final, dia tetaplah alasan utama mengapa Portugal bisa melaju sejauh itu,” jelasnya.

Performa Ronaldo juga dibilang mengesankan, musim lalu. Sang superstar berhasil mencetak 35 gol dari 36 penampilan di La Liga, dan mencetak 16 gol dari 12 penampilan di Liga Champions.

Selain itu, dia juga mendapatkan trofi sepatu perak (Silver Boot) Piala Eropa 2016 karena berhasil mencetak tiga gol

Tags: