Mar 23
2018

Liverpool Capai Kesepakatan Personal dengan Gelandang Leicester

Liverpool Capai Kesepakatan Personal dengan Gelandang Leicester

Berita Bola, Liverpool Capai Kesepakatan Personal dengan Gelandang Leicester

Setelah melepas Javier Mascherano ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2010, Liverpool tak lagi memiliki gelandang bertahan jempolan. Setelah menjual Mascherano, The Reds –julukan Liverpool– memang masih memiliki Lucas Leiva, namun level permainan gelandang berpaspor Brasil itu belum mampu membawa Liverpool berprestasi.

Saat ini, deretan gelandang Liverpool diisi-isi pemain yang andal dalam membangun serangan, namun tak cukup piawai saat membantu pertahanan. Sebut saja Georginio Wijlnaldum, Jordan Henderson, Emre Can, Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana.

Sebenarnya Liverpool akan mendapatkan jasa Naby Keita dari Red Bull Leipzig pada bursa transfer musim panas 2018, namun gelandang berpaspor Guinea itu juga lebih berperan dalam membantu serangan. Karena itu demi menemukan keseimbangan permainan di musim depan, Liverpool membidik gelandang Leicester City, Wilfred Ndidi.

Bahkan seperti diberitakan Kamus Judi, Liverpool sudah mencapai kesepakatan personal dengan gelandang berpaspor Nigeria itu. Bersama The Foxes –julukan Leicester– musim ini, Ndidi cukup oke.

[ Baca Juga – Ini Pemain Incaran Liverpool Sebelum Beli Mohamed Salah ]

Pemain yang didatangkan Leicester dari KRC Genk pada bursa transfer musim dingin 2017 itu mencatatkan rata-rata lima aksi bertahan di setiap pertandingan. Tidak hanya kukuh dalam bertahan, Ndidi juga dapat diandalkan untuk membantu penyerangan.

Terbukti dari 30 pertandingan di Liga Inggris 2017-2018, gelandang berusia 21 tahun itu sanggup mengemas empat assist. Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa dana yang harus dikeluarkan Liverpool untuk mendapatkan Ndidi?

Hingga kini belum disebutkan secara jelas, berapa besaran yang harus dikeluarkan Liverpool. Jika mengambil data di transfermarkt, harga pasar Ndidi di kisaran 16,2 juta pounds atau setara Rp312 miliar.

Jelas untuk klub seukuran Liverpool, nominal tersebut cukup mudah untuk ditebus. Apalagi Liverpool masih memiliki dana hasil penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona yang mencapai 142 juta pounds atau sekira Rp2,73 triliun.

Setelah mendapatkan Ndidi, bukan berarti aktivitas transfer Liverpool akan berhenti. Beberapa pemain masuk incaran mereka dan salah satunya ialah penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker. Alisson disiapkan Liverpool sebagai pengganti Loris Karius dan Simon Mignolet yang tampil minor.

Tags: