Nov 20
2018

Lolos ke Semifinal UNL A 2018-2019 Jadi Bukti Kerja Keras Belanda

Lolos ke Semifinal UNL A 2018-2019 Jadi Bukti Kerja Keras Belanda

Berita Bola,  Lolos ke Semifinal UNL A 2018-2019 Jadi Bukti Kerja Keras Belanda

Tim Nasional (Timnas) Belanda mampu melanjutkan langkah impresifnya di bawah asuhan Ronald Koeman dengan bermain imbang 2-2 melawan Jerman pada laga pamungkas Grup 1 UEFA Nations League (UNL) A, di Veltins Arena, Selasa (20/11/2018), dini hari WIB. Meskipun tidak menang atas tim tuan rumah, tetapi Belanda mampu melenggang ke semifinal UNL A.

Menilik pada keberhasilan Belanda ke semifinal UNL A, Virgil Van Dijk pun menyatakan bahwa itu adalah bukti dari kerja keras tim asuhan Koeman tersebut selama ini. Menurut kapten Belanda itu, para pemain Oranye –julukan Belanda– selalu bekerja keras di setiap pertandingan demi mendapatkan hasil bagus.

Jerman vs Belanda (Foto: Twitter UEFA Nations League)

Kerja keras dari setiap pemain Belanda pun akhirnya terbukti dari penampilan mereka di atas lapangan hijau. Saat melawan Jerman, Belanda telah menunjukkan permainan yang apik serta semangat juang yang tinggi.

[ Baca Juga : Enrique: Spanyol Akan Fokus untuk Kualifikasi Euro 2020 ]

Pasalnya, Belanda yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal UNL A harus tertinggal dua gol lebih dulu dari Jerman. Jerman mampu mengungguli Belanda selama 85 menit jalannya pertandingan berkat aksi aksi Timo Werner (9’) dan Leroy Sane (19’).

Jerman vs Belanda (Foto: Twitter UEFA Nations League)

Akan tetapi, lima menit sebelum bubaran laga Belanda mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Quincy Promes (85’) dan Van Dijk (90’). Gol Van Dijk itu telah menghindarkan Belanda dari kekalahan sekaligus mengantarkan tim asuhan Koeman tersebut lolos ke semifinal UNL A.

“Kami sangat senang bahwa mampu menyelesaikan fase grup (di posisi pertama) dan akan bermain di semifinal UNL (A) serta saya pikir ini adalah perasaan yang bagus untuk kami. Kami bekerja sangat keras untuk setiap pertandingan dan mendapatkah hasil fantastis,” ungkap Van Dijk, seperti yang dilansir KamusJudi.

Tags:,