Jan 3
2019

Lukaku Sebut Golnya ke Gawang Newcastle Berkat Teknik Tendangan Rashford

Lukaku Sebut Golnya ke Gawang Newcastle Berkat Teknik Tendangan Rashford

Berita Bola,  Lukaku Sebut Golnya ke Gawang Newcastle Berkat Teknik Tendangan Rashford

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, menyumbangkan satu gol untuk membantu timnya merebut kemenangan 2-0 atas Newcastle United di laga lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019, pada Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. Pemain berpapsor Belgia itu bahkan mencetak gol ketika dirinya baru bermain kurang lebih satu menit di laga tersebut.

Ya, Lukaku memang baru dimainkan oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pada menit ke-63 dengan menggantikan Anthony Martial. Tak lama Lukaku masuk, ia pun dapat mencetak gol pada menit ke-64 usai mendapatkan bola muntahan yang tak mampu ditangkap oleh kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Lantas usai melakukan gol tersebut Lukaku merasa berterima kasih kepada rekan setimnya, yakni Marcus Rashford. Pasalnya tanpa Rashford yang mengambil tendangan bebas, mungkin Lukaku tak bisa mencetak gol di laga tersebut. Seperti yang diketahui, bola muntahan yang membuat Lukaku dapat mencetak gol ke gawang Newcastle berasal dari tendangan bebas Rashford, beberapa detik sebelumnya.

Menurut pemaparan Lukaku, ia tahu betul bagaimana cara Rashford melakukan tendangan bebas. Ia pun sangat yakin bahwa dengan tendangan bebas yang dilakukan pemain berusia 21 tahun itu, maka akan sangat sulit bagi kiper lawan untuk menangkapnya. Jadi Lukaku sudah bersiap-siap untuk mengambil bola muntahan sebelum Rashford melakukan tendangan bebas tersebut.

“Saya tahu bahwa dengan teknik menendanganya (Rashford), membuat penjaga gawang mungkin akan kesulitan untuk menangkap bola. Dia sebelumnya sudah melakukan hal itu di babak pertama dan saya bertaruh untuk berada di sana (dekat gawang Newcastle) pada waktu yang tepat,” kata Lukaku, seperti dilansir dari KamusJudi.

Tags:,