May 2
2019

Lupakan Barcelona, Klopp Arahkan Fokus Liverpool ke Newcastle

Lupakan Barcelona, Klopp Arahkan Fokus Liverpool ke Newcastle

Berita Bola,  Lupakan Barcelona, Klopp Arahkan Fokus Liverpool ke Newcastle

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, langsung melupakan kekalahan 0-3 yang dialami timnya dari Barcelona di leg I semifinal Liga Champions 2018-2019. Klopp mengaku langsung membawa fokus skuad Liverpool ke laga lanjutan pekan 37 Liga Inggris 2018-2019 kontra Newcastle United pada Minggu 5 Mei 2019 dini hari WIB.

Selain berpeluang menjadi kampiun Liga Champions, The Reds –julukan Liverpool– juga memiliki kesempatan yang sama di Liga Inggris. Hingga Liga Inggris 2018-2019 melewati pekan 36, Liverpool duduk di posisi dua dengan koleksi 91 angka, terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Liverpool

Berhubung Liga Inggris segera berakhir, Liverpool tidak mau menyia-nyiakan sisa pertandingan. Kemenangan atas Newcastle jadi bidikan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Meski dalam empat kunjungan terakhir ke St. James Park (kandang Newcastle) Liverpool tak pernah menang, mereka bisa berharap kepada Rafael Benitez.

[ Baca Juga : Fans Ajax Buat Kerusuhan di Markas Tottenham ]

Benitez yang kini berstatus sebagai pelatih Newcastle bukan tak mungkin akan mengistirahatkan beberapa pemain utamanya demi memberi keuntungan kepada Liverpool. Selain pernah berstatus sebagai pelatih Liverpool (2004-2010), pelatih asal Spanyol itu terang-terangan mendoakan The Reds menjadi kampiun Liga Inggris musim ini.

Di pekan yang sama menurut Kamus Judi, Man City dihadapkan dengan Leicester City. The Foxes –julukan Leicester– kini diasuh Brendan Rodgesr yang notabene mantan pelatih Liverpool (2012-2015). Karena itu, sembari mencari kemenangan atas Newcastle, Liverpool wajib menaruh harapan kepada tim asuhan Rodgers.

Brendan Rodgers

“Kami tidak berpikir soal laga selanjutnya menghadapi Barcelona. Sekarang, fokus kami adalah laga melawan Newcastle. Kami akan pulang ke hotel dan tidur dengan nyenyak. Kemudian, kami akan bangun di pagi hari dan pulang ke Liverpool untuk menyiapkan laga kontra Newcastle,” kata Klopp mengutip dari Kamus Judi.

Tags:,