Nov 27
2016

Magis Conte, Ubah David Luiz Jadi ‘Beckenbauer’ di Chelsea

Magis Conte, Ubah David Luiz Jadi ‘Beckenbauer’ di Chelsea

 

Berita Bola, Magis Conte, Ubah David Luiz Jadi ‘Beckenbauer’ di Chelsea

Performa David Luiz melesat seiring dengan keberhasilan timnya, Chelsea, memuncaki klasemen Premier League. Hal tersebut tentunya membuat pemain asal Brasil tersebut kebanjiran pujian.

Tujuh laga terakhir The Blues tidak kebobolan. Itu adalah bukti lain kinerja apik Luiz yang sejak dipulangkan dari PSG diplot menjadi bagian dari trio bek bersama Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta.

Atas catatan tersebut kini Chelsea difavoritkan sebagai juara. Sedangkan Luiz dipuja karena performanya yang dianggap mirip dengan legenda Jerman, Franz Beckenbauer.

[Baca Juga –“Conte Tampik Kabar Chelsea Dapat Keuntungan dengan Tidak Bermain di Liga Champions”]

“Chelsea layak di puncak klasemen. Saya percaya mereka bisa menjadi juara musim ini,” kata legenda Arsenal yang kini menjadi pengamat, Paul Merson.

“Sejak Antonio Conte datang dan mengubah sistem, para pemain semakin berkembang. Saya melihat David Luiz kini mirip dengan Beckenbauer,” sambungnya dikutip Prediksi Bola.

Pada masa jayanya, Beckenbauer disebut sebagai bek terbaik dunia. Segudang prestasi diraih pemain yang dijuluki Der Kaiser tersebut, salah satunya ketika membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 1974.