Oct 31
2019

Man United Hentikan Langkah Chelsea di Piala Liga Inggris 2019-2020

Man United Hentikan Langkah Chelsea di Piala Liga Inggris 2019-2020

 

Berita Bola,  Man United Hentikan Langkah Chelsea di Piala Liga Inggris 2019-2020

Manchester United melenggang ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2019-2020 usai menyisihkan Chelsea, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge. Dua gol Marcus Rashford hanya bisa dibalas sekali oleh Michy Batshuayi sehingga skor akhir 2-1 untuk Iblis Merah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea memainkan gaya khasnya menurut Panduan Bermain Judi, yakni dominasi penguasaan bola, sementara Man United lebih memilih mengandalkan serangan balik. Strategi tersebut terbukti lebih efektif di babak pertama. Peluang pertama baru bisa didapat oleh tim tamu pada menit 13 lewat situasi tendangan penjuru. Bola umpan tarik Daniel James disambut tembakan Scott McTominay, tetapi masih sedikit melambung dari gawang.

Marcus Rashford menaklukkan Willy Caballero (Foto: Twitter/Carabao Cup)

 

Setan Merah mendapat hadiah penalti menit 24 setelah Daniel James dijatuhkan Marcos Alonso di kotak terlarang. Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membangunkan Chelsea. Anak asuh Frank Lampard memang mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk merangsek ke kotak penalti Man United. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Tidak mau malu di hadapan publik sendiri membuat Chelsea tampil lebih agresif pada awal babak kedua. Callum Hudson-Odoi nyaris menyamakan kedudukan pada menit 50, tetapi sentuhannya saat menyambut umpan tarik Marcos Alonso masih melebar.

Baca Juga :

Menang Tipis atas Brescia, Lautaro Akui Inter Mulai Kelelahan

Kedudukan akhirnya imbang setelah Michy Batshuayi mencetak gol lewat tembakan jarak jauh di menit 61. Pemain asal Belgia itu tidak memiliki ruang tembak yang luas, tetapi bisa meluncurkan tendangan yang meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang kawalan Sergio Romero.

Man United kembali unggul pada menit 73, lagi-lagi lewat sumbangan Marcus Rashford. Pemain kelahiran Wythenshawe itu mampu melepaskan tendangan bebas keras yang menaklukkan Willy Caballero.

Tidak ada gol tambahan tercipta pada sisa waktu pertandingan. Man United berhasil melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2019-2020, sementara Chelsea harus mengakhiri langkahnya lebih cepat – Kamus Judi.

Susunan Pemain

Chelsea: Willy Caballero; Reece James, Kurt Zouma, Marc Guehi, Marcos Alonso; Billy Gilmour (Mason Mount 70’), Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Michy Batshuayi (Tammy Abraham 78’), Christian Pulisic (Pedro Rodrigues 70’)

Cadangan: Jamie Cumming, Tariq Lamptey, Cesar Azpilicueta, Mason Mount, Olivier Giroud, Pedro Rodriguez, Tammy Abraham

Manajer: Frank Lampard

Manchester United: Sergio Romero; Victor Lindelof (Anthony Martial 66’), Harry Maguire, Marcos Rojo; Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Fred Rodrigues, Brandon Williams; Jesse Lingard (Andreas Pereira 67’); Daniel James, Marcus Rashford (Ashley Young 80’)

Cadangan: Lee Grant, Ashley Young, Phil Jones, Juan Mata, Andreas Pereira, Anthony Martial, James Garner

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Tags:, ,