Jan 30
2017

Manajer Everton: Berdayakan Pemain Muda Inggris di EPL

Manajer Everton: Berdayakan Pemain Muda Inggris di EPL

 

Berita Bola, Manajer Everton: Berdayakan Pemain Muda Inggris di EPL

Manajer Everton, Ronald Koeman, menyerukan kepada sesama klub Premier League untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda Inggris. Dia menilai, saat ini, setiap klub sudah terlalu banyak menggunakan jasa pemain asing.

Seperti diketahui, para pemain muda Inggris kesulitan mendapat tempat di tim utama, lantaran sudah sesak dengan pemain asing. Akhirnya, mereka lebih banyak bermain di tim-tim kasta kedua Liga Inggris dibandingkan dengan Premier League.

Tengok saja beberapa klub besar Premier League seperti Manchester United, Arsenal, Manchester City, dan Chelsea, yang tak memiliki banyak stok pemain Inggris di tim utama. Jika ada, mereka lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

[Baca Juga -“Walcott Hattrick, Arsenal Hajar Southampton“]

Keadaan ini dirasa menyedihkan bagi Koeman, yang saat melibas The Citizens menggunakan empat pemain Inggris di tim utama dan sempat memainkan pemain muda di menit-menit akhir yang juga mencetak gol untuk Everton. Itu menunjukkan, jika kesempatan bermain sangat penting bagi para pemain muda.

“Klub di Premier League telah menggunakan terlalu banyak pemain asing dalam beberapa musim terakhir dan saya tak memungkiri jika itu memang perlu. Tetapi di Inggris, kekaguman saya pada bakat di akademi tumbuh dengan besar,” ujar Koeman seperti dikutip Panduan Judi Online.

“Saya kagum dengan sikap, semangat, dan nilai dari pemain muda Inggris. Mereka semua memiliki hasrat yang luar biasa. Masalahnya, manajer di sini selalu menunggu waktu yang lama sampai mereka mengorbitkan pemain muda. Jika mereka punya talenta, moto saya adalah Anda harus memberikan tempat untuk mereka menunjukkannya,” jelasnya.

Tags: