Jan 26
2019

Mancini Minta Bos Lazio Boyong Cristiano Ronaldo pada 2002

Mancini Minta Bos Lazio Boyong Cristiano Ronaldo pada 2002

Berita Bola,  Mancini Minta Bos Lazio Boyong Cristiano Ronaldo pada 2002

Mantan asisten Roberto Mancini di Lazio, Fernando Orsi, mengungkapkan sesuatu yang belum diketahui banyak pihak sebelumnya. Orsi menyebut Mancini pernah mendorong manajemen Lazio untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas 2002.

Akan tetapi, permintaan Mancio –sapaan akrab Mancini– tidak dikabulkan pemilik Lazio saat itu, Sergio Cragnotti. Hal itu karena perusahaan Cragnotti, yakni Cirio dalam kondisi pailit, sehingga Lazio tidak memiliki uang.

Cristiano Ronaldo

Bahkan dalam pengakuan Orsi, bukan hanya Ronaldo yang diincar Mancio. Pelatih yang kini membesut Tim Nasional (Timnas) Italia itu juga membidik rekan setim Ronaldo, Ricardo Quaresma.

[ Baca Juga : Instagram Liverpool Unggah Foto Suarez, Pertanda CLBK? ]

Sayangnya, keinginan Mancio tidak terkabulkan karena manajemen Lazio tidak memiliki dana. Pada akhirnya, atau di bursa transfer musim panas 2003, baik Quaresma dan Ronaldo meninggalkan Sporting Lisbon.

Mereka pergi bukan untuk bergabung dengan Lazio, melainkan hengkang ke tim lain. Ronaldo diboyong Manchester United, sedangkan Quaresma digaet Barcelona.

Cristiano Ronaldo

“Kami dikejutkan oleh Ronaldo dan rekan satu timnya, Quaresma. Roberto (Mancini) telah melihat dua permata ini dan ia berbicara dengan saya dan juga Cragnotti. Saya tidak ingat semua detailnya, tetapi masalah utama adalah biaya,” kata Orsi mengutip dari KamusJudi.

Tags:,