Dec 7
2015

Mancini Ungkap Pentingnya Rotasi Pemain

Mancini Ungkap Pentingnya Rotasi Pemain

Berita Bola, Milan – Tidak selamanya rotasi pemain membuat performa sebuah tim menjadi buruk. Pelatih Internazionale, Roberto Mancini, membuktikan kebijakan rotasi pemain yang dia terapkan berbuah manis saat menang atas Genoa di Giuseppe Meazza.

Pria yang sempat melatih Manchester City itu memilih mencadangkan ujung tombak andalan sekaligus kapten tim, Mauro Icardi, saat menghadapi Genoa.

Mancini memilih Rodrigo Palacio sebagai ujung tombak. Palacio mendapat dukungan dari Adem Ljajic, Jonathan Biabiany, dan Stevan Jovetic yang sengaja ditarik bermain di belakang pria Argentina tersebut.

“Semua pemain harus tahu bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama. Pergantian seperti itu baik buat pemain,” jelas Mancini seperti dikutip football-italia.net.

Menurut Mancini, beberapa pertandingan harus dihadapi menggunakan cara tertentu dan dengan pemain berbeda. Roberto Mancini mengatakan yang dibutuhkan saat menghadapi Genoa adalah pemain yang memiliki kecepatan. Itulah kenapa ia memainkan Palacio di lini depan.

Mancini sengaja menempatkan Jovetic bermain di belakang Palacio supaya dapat memberi tekanan maksimal terhadap pertahanan Genoa.

Ini merupakan di luar kebiasaan. Pada awal musim Icardi dan Jovetic acapkali diduetkan dalam formasi 4-3-1-2. Hal itu memang efektif. Tapi belakangan mereka tak bisa lagi menggunakan formasi dan strategi yang sama untuk menuai hasil maksimal.