Aug 18
2017

Mantan Bek MU Bikin ManCity Kesengsem

Mantan Bek MU Bikin ManCity Kesengsem

 

Berita Bola, Mantan Bek MU Bikin ManCity Kesengsem

Kabar mengejutkan datang dari klub kaya raya Premier League, Manchester City. Manajemen The Citizens tengah memburu mantan pemain Manchester United, Jonny Evans. Defender West Bromwich Albion ini jadi salah satu buruan City jelang bursa transfer musim panas 2017 ditutup.

Menurut laporan Kamus Judi, Evans diinginkan langsung oleh manajer City, Pep Guardiola. Bek asal Irlandia Utara ini diinginkan Guardiola, untuk memperkuat lini pertahanan menghadapi musim baru.

Keinginan Guardiola untuk mendatangkan Evans, tak lepas dari masalah kebugaran bek andalan, Vincent Kompany. Bek asal Belgia ini kerap diterpa cedera, dan jarang main maksimal dalam dua musim terakhir. Selain itu, City berencana untuk melepas pemain belakang lainnya, Eliaquim Mangala.

[Baca Juga -“ Dibungkam Madrid 2 Kali Beruntun, Pique Akhirnya Akui Madrid Lebih Superior“]

Menurut data Transfermarkt, harga jual Evans saat ini hanya sebesar €7 juta (£6,4 juta). Namun, melihat klub sebesar City yang begitu menginginkannya, manajemen West Brom diprediksi baru akan melepasnya jika ditebus dengan dana sebesar £25 juta, atau setara dengan Rp430,5 miliar.

Evans merupakan mantan pemain MU yang pernah ikut merasakan rivalitas satu kota dengan City. Bek berusia 39 tahun ini pernah 9 musim memperkuat MU, medio 2006 hingga 2015.

Total, Evans tampil dalam 198 laga dan mencetak 7 gol bersama MU di semua ajang. Evans juga ikut mengantar MU meraih 3 gelar juara Premier League, dan 1 gelar Piala Dunia Klub.

Evans kemudian dilepas MU ke West Brom awal musim 2015/2016. 2 musim membela panji The Baggies, Evans sudah tampil dalam 65 laga dan mencetak 3 gol.

Tags: