Mar 9
2019

Mau Pepet Man City, Liverpool Harus Lewati Hadangan Burnley Dulu

Mau Pepet Man City, Liverpool Harus Lewati Hadangan Burnley Dulu

Berita Bola, Mau Pepet Man City, Liverpool Harus Lewati Hadangan Burnley Dulu

 Liverpool memiliki tugas besar pada akhir pekan ini untuk menempel perolehan poin Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Demi melakukan hal itu, Liverpool harus memenangkan pertandingan kontra Burnley di Anfield Stadium, Minggu 9 Maret 2019, pukul 19.00 WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menekankan timnya tak akan mudah untuk merebut tiga poin dari Burnley. Apalagi jika Burnley memutuskan untuk memainkan lima pemain di lini pertahanan mereka. Oleh sebab itu, Klopp berharap Burnley akan bermain dengan strategi 4-4-2 agar lebih memudahkan Liverpool untuk meraih kemenangan.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“Satu-satunya masalah kami minggu ini adalah Burnley, dan itu sudah cukup. Kami harus benar-benar bagus untuk mengalahkan tim ini. (Sean) Dyche (Pelatih Burnley) melakukan pekerjaan yang luar biasa, mungkin dengan kondisi terbaik di liga,” ujar Klopp, seperti yang dilansir KamusJudi.

[ Baca Juga : Roma Pecat Di Francesco Usai Tersingkir dari Liga Champions 2018-2019 ]

“Kami telah mempersiapkan kenyataan bahwa itu akan sulit. Ketika mereka bermain lima di belakang, itu tidak akan berhasil 100%, jika saya benar, jadi kami berharap 4-4-2,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Pada pertemuan pertama, Liverpool mampu menang dengan skor telak 1-3 di Turf Moor. Penampilan apik Liverpool pada pertemuan pertama diharapkan bisa terulang lagi di akhir pekan ini.

Liverpool disinyalir akan kembali mengandalkan trio Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk mencetak gol. Firmino yang pada pertandingan terakhir kontra Everton baru masuk pada babak kedua diprediksi akan bermain dari menit awal saat menjamu Burnley karena telah pulih 100% dari cederanya.

Bermainnya Firmino, Salah dan Mane dari awal diharapkan mampu membongkar pertahanan Burnley untuk menghadirkan kemenangan bagi Liverpool. Tambahan tiga poin akan amat berarti bagi Liverpool untuk memberikan tekanan kepada Man City dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini.

Tags:,