Feb 22
2016

Mental Jadi Permasalahan Rooney

Mental Jadi Permasalahan Rooney
Agen Bola

Mental Jadi Permasalahan Rooney

 

Berita Bola, SHREWSBURY ~  Pelatih Shrewsbury Town, Micky Mellon, menyebut masalah mental jadi penyebab sempat menurunnya performa bomber Manchester United, Wayne Rooney. Mellon akan memimpin timnya berduel dengan Setan Merah di putaran kelima FA Cup, Selasa 23 Februari 2016 dini hari WIB. Rooney sendiri tidak akan tampil pada laga ini karena cedera.

Nyaris di sepanjang 2015, Rooney memang tampil kurang memuaskan. Ia seperti lupa bagaimana caranya untuk mencetak gol demi gol ke gawang lawan. Namun memasuki 2016, bomber berusia 30 tahun itu sepertinya mulai menemukan kembali ketajamannya.

Musim ini Wazza tercatat sudah mencetak tujuh gol di Premier League – lima diantarnya dicetak pada 2016. Fenomena ini pun memancing komentar Mellon. Menurutnya, aspek mental jadi alasan kapten United dan Timnas Inggris itu jadi tumpul.

“Jika dilihat dari kemampuannya, Wayne (Rooney) selalu merupakan seorang pemain yang bagus. Jadi mengapa ia selalu tampil buruk terutama di 2015? Ini pasti karena masalah mental,” ujar Mellon, disadur dari Daily Mail, Senin (22/2/2016).

“Hanya hal inilah yang bisa berfluktuasi. Wayne tak mungkin tiba-tiba bangun pada pagi hari dan kemudian langsung memiliki sentuhan yang jelek dan tak bisa lari. Hal terbesar yang kita bicarakan adalah soal kepercayaan diri. Jadi ini memang masalah mentalitas,” urainya.