Dec 15
2014

Menyesalkah Mourinho Melepas Lampard?

Menyesalkah Mourinho Melepas Lampard?

Agen Bola

Agen Bola – Menyesalkah Mourinho Melepas Lampard?,

Frank Lampard membuktikan bahwa dirinya belum habis lewat kontribusi positif untuk Manchester City. Sebagai mantan bos Lampard, apakah Jose Mourinho menyesal telah melepasnya?

Mourinho membiarkan Lampard pergi dari Chelsea pada musim panas lalu. Padahal, selama 13 musim bermukim di Stamford Bridge, Lampard telah menjelma sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah dimiliki Chelsea. Dia sampai saat ini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Blues dengan 211 gol.

Lampard kemudian dipinang oleh New York City FC, sebuah klub baru yang akan berkompetisi di Major League Soccer (MLS) mulai musim depan. Akan tetapi, karena MLS baru dimulai pada bulan Maret, Lampard dipinjam oleh “saudara” New York City FC, Manchester City.

Agen Bola | Bandar Bola
Bersama City, Lampard menunjukkan bahwa dia masih bisa menunjukkan penampilan prima di usia 36 tahun. Sumbangan enam gol dalam 14 pertandingan tentu bukan jumlah yang buruk untuk ukuran seorang gelandang. Apalagi, waktu bermain Lampard di City tak terlalu banyak dan dia lebih sering turun sebagai pemain pengganti.

Terkesan dengan performa Lampard, pihak City belakangan ini dikabarkan ingin memperpanjang masa peminjamannya. Dalam kesepakatan awal, City cuma meminjam Lampard sampai akhir Desember. Akan tetapi, The Citizens disebut-sebut ingin menahan si pemain paling tidak sampai Maret, saat musim baru MLS dimulai.

Agen Bola

Mourinho, yang mengantarkan Chelsea memuncaki klasemen Premier League musim ini, sebelumnya tak mau membahas soal Lampard. Akan tetapi, dia mau bicara setelah timnya mengalahkan Hull City 2-0, Sabtu (13/12/2014) lalu.

Apa komentar Mourinho setelah dia melihat Lampard kini mulai jadi elemen penting di klub rival?

“Kami membuat keputusan yang tepat,” ucapnya seperti dikutip Mirror.

“Ketika Anda ingin melihat ke depan, mencari masa depan dan punya pemain-pemain seperti Cesc Fabregas dan Nemanja Matic — mereka adalah sepuluh tahun ke depan dari klub ini,” tambah The Special One.

“Proyek ini menyiapkan segala sesuatunya untuk sepuluh tahun ke depan, bukan untuk tahun depan,” kata Mourinho.

Fabregas sendiri telah menyumbangkan tiga gol dan 11 assist untuk Chelsea sejak direkrut dari Barcelona di bursa transfer musim panas lalu. Menurut Mourinho, kalau Lampard masih ada di Chelsea, pemain-pemain yang lebih muda tak bisa berkembang maksimal.

“Kalau Anda punya seorang pemain besar seperti Frank, kita akan menyetop perkembangan pemain-pemain yang lain,” kata dia.

Kalau Mourinho melepas Lampard, kenapa dia tetap mempertahankan John Terry (34 tahun) dan bahkan memulangkan Didier Drogba (36 tahun) ke Chelsea?

“Anda bisa berargumen, ‘Kamu punya John Terry dan Didier Drogba’. Tapi, itu beda. Didier Drogba adalah seorang striker yang datang untuk membantu dan mendukung para penyerang,” ujar Mourinho.

“John Terry adalah bek tengah terbaik dalam sepakbola Inggris dan tak masalah berapa usianya. Dia adalah inti dari tim yang harus dikembangkan,” tuturnya.

 

Kampusbet | Jendralpoker
Kami ada karena Anda

BBM      : 2AE11015
SMS      : +62 8788 7980 368
WhatsApp : +855 8731 8883
WeChat   : KampusBet
YM       : CSKampusbet@yahoo.com
Facebook : kampusbet
Twitter  : Kampusbet
Google+  : Kampusbet

Tags:, ,