Nov 27
2015

Meski Jarang Main, Rode Enggan Tinggalkan Bayern

Meski Jarang Main, Rode Enggan Tinggalkan Bayern
Agen Bola

Meski Jarang Main, Rode Enggan Tinggalkan Bayern

 

Berita Bola, MUNICH ~  Sebastian Rode harusnya meninggalkan Bayern Munich jika melihat kesempatan bermain yang didapatnya. Meski demikian, Rode enggan pergi dan bertekad memperjuangkan tempatnya di skuat Die Roten.

Rode dibeli dari Eintracht Frankfurt pada musim 2014 dengan status bebas transfer. Tapi, kariernya tak begitu cemerlang di sana karena lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Memang Rode punya 35 penampilan musim lalu dan bikin tiga gol dengan waktu main 1.450 menit. Hanya 10 kali dia jadi starter di mana tujuh kali bermain penuh.

Kedatangan Arturo Vidal serta mulai pulihnya Javier Martinez membuat Rode musim ini makin menghangati bangku cadangan. Dia baru bermain dua kali dengan torehan satu gol dan satu assist selama 98 menit berada di lapangan.

Cedera tendon membuatnya lebih banyak berada di ruang perawatan. Meski nantinya pulih, kesempatan Rode untuk tampil boleh dibilang akan makin sulit.

Kondisi seperti harusnya membuat Rode berpikir untuk meninggalkan Bayern daripada memilih jadi “cadangan abadi” hingga kontraknya berakhir 2018. Meski demikian, Rode memilih untuk tetap bertahan di Bayern karena merasa masih dibutuhkan oleh klub.

“Saya tidak berpikir untuk pindah, dan klub pun masih percaya pada saya,” ujar Rode kepada Kicker.

“Saya baru saja absen tujuh pekan karena cedera, jadi wajar Anda berharap bisa segera main. Jika tidak cedera, saya tentu akan lebih sering main,” sambung Rode.