Dec 6
2018

Meski Menang 3-1, Klopp Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Meski Menang 3-1, Klopp Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Berita Bola,  Meski Menang 3-1, Klopp Keluhkan Kepemimpinan Wasit

 Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, marah besar meski timnya menang 3-1 atas tuan rumah Burnley pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018-2019, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Sebab, bek andalannya Joe Gomez terancam absen lama akibat cedera.

Klopp mengeluhkan kepemimpinan wasit Stuart Attwell yang dinilai gagal menekan permainan fisik Burnley di laga yang dihelat di Stadion Turf Moor tersebut. Gomez cedera usai ditekel Ben Mee hingga terguling menabrak papan iklan di pinggir lapangan.

Burnley vs Liverpool

Pelatih asal Jerman itu mengaku sudah memperingatkan wasit sejak tekel pertama dilancarkan pemain The Clarets. Klopp mengatakan, wasit Stuart Attwell tidak perlu selalu memberi pelanggaran bagi Liverpool, tetapi minimal mengingatkan pemain Burnley agar melakukan kontak fisik yang bersih.

[ Baca Juga : Mourinho Sebut Keterpurukan Man United Bukan karena Perpecahan ]

“Saya meminta wasit untuk mengingatkan mereka setelah tekel pertama, saya lupa siapa yang melakukannya. Saya bilang, ‘Itu bukan pelanggaran, tetapi tolong katakan kepada mereka kalian tidak bisa melakukannya seperti itu,’” tutur Jurgen Klopp, dinukil dari KamusJudi.

“Tidak ada yang bisa menghakimi hal tersebut. Anda dapat bolanya, bagus, tetapi itu seperti bowling karena tekel juga mengenai pemain. Itu terjadi 4-5 kali, semua orang menyukainya, tetapi Joe cedera. Kami semua ingin memenangkan pertandingan dan ada beberapa cara yang ditempuh. Seseorang harus mengatakan untuk berhenti melancarkan tekel-tekel itu,” imbuh pria berusia 51 tahun itu.

Joe Gomez

Jurgen Klopp yakin tekel yang dilancarkan Ben Mee terhadap Joe Gomez memang sengaja dilakukan. Namun, ia meminta agar para wasit di Liga Inggris lebih melindungi para pemain sehingga pertandingan sepakbola berjalan lancar.

Tags:,