Dec 2
2018

Meski Tak Cetak Gol, Mourinho Tetap Puji Permainan Rashford

Meski Tak Cetak Gol, Mourinho Tetap Puji Permainan Rashford

Berita Bola,  Meski Tak Cetak Gol, Mourinho Tetap Puji Permainan Rashford

Winger Manchester United, Marcus Rashford, mungkin tak mencetak gol di pertandingan melawan Southampton, pada Minggu (2/12/2018) dini hari WIB. Akan tetapi sang pelatih, Jose Mourinho, justru memuji permainan pesepakbola asal Inggris itu karena dianggap mampu tampil sangat baik ketimbang para pemain Man United lainnya di laga tersebut.

Mourinho merasa bahwa Rashford mampu menampilkan permainan yang luar biasa di sepanjang 77 menit waktunya bermain, sebelum digantikan oleh Anthony Martial. Menurut pelatih berkebangsaan Portugal itu, Rashford bermain dengan menutupi segala kekurangan yang seharusnya dilakuka oleh pemain Man United yang lain.

Jadi meski Rashford tak mencetak satu gol pun, Mourinho tetap memuji dan merasa senang dengan kinerja pemainnya tersebut. Ia menyebut bahwa Rashford telah menutupi kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh lini tengah The Red Devils –julukan Man United– yang dianggapnya tampil sangat buruk pada laga yang berlangsung di Stadion St Mary’s itu.

[ Baca Juga : Mourinho Nilai Dalot Siap Debut Bersama Man United di Liga Inggris ]

“Meski tak mencetak satu gol, namun saya tetap senang dengan dia (Rashford) atas pekerjaannya yang luar biasa. Dia telah melakukan yang harusnya dikerjakan pemain lain, di satu sisi mampu bertahan, lalu mencoba memberikan solusi di lini tengah agar bola mengalir ke para pemain penyerang. Dia mencoba melakukan segalanya,” ucap Mourinho, dikutip dari KamusJudi.

“Satu-satunya yang hilang adalah sebuah gol. Akan tetapi saya tetap hanya bisa memujinya, seperti yang saya lakukan kepada pemain yang memiliki keinginan dan kehormatan untuk membela baju (Man United) tersebut,” tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

Walaupun Rashford dianggap Mourinho bermain baik, namun tetap saja Man United gagal meraih kemenangan di markas Southampton tersebut. Man United hanya bisa membawa pulang satu poin lantaran laga itu berakhir dengan skor 2-2.

Tags:,