May 8
2016

Milan Bungkam 10 Pemain Bologna

Milan Bungkam 10 Pemain Bologna

Bandar Bola

Berita Bola,AC Milan melakoni lanjutan Serie A musim 2015-2016 pekan ke- 37 dengan bertandang ke markas Bologna di Stadio Renato Dall’Ara pada, Minggu (8/5/2016) dini hari WIB. Saling jual beli serangan, Rossoneri mampu menutup laga ini dengan kemenangan satu gol atas kubu tuan rumah.

Hasil positif tersebut pun membuat Milan memperbaiki posisinya di tabel klasemen sementara Serie A 2015-2016. Saat ini klub asuhan Cristian Brocchi itu berada di tempat keenam menggusur Sassoulo yang baru akan bertanding malam nanti WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tiga menit babak pertama baru berjalan, Bologna hampir saja membuka skor dari Milan melalui aksi dari Giaccherini. Akan tetapi, upaya mantan pemain Sunderland tersebut masih belum membuahkan hasil positif.

Pada menit ke- 12, Milan sedikit mendapatkan keuntungan di pertandingan ini setelah salah satu pemain Bologna, Amadou Diawara, dikartumerahkan wasit. Hal itu terjadi setelah Diawara melakukan pelanggaran keras kepada Ricardo Montolivio.

Dengan melawan 10 pemain, Milan pun semakin leluasa memberikan tekanan kepada Bologna. Bahkan mereka bisa saja mencuri gol lebih dahulu dari kubu tamu andai peluang emas yang didapat dari Montolivio tidak menyamping di sisi kanan gawang Bologna yang dikawal Da Costa.

Setengah jam babak pertama berlalu, Milan masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Bologna. Bahkan, kubu tuan rumah hampir saja membuka skor melalui sepakan voli dari Floccari. Beruntung, Donnarumma mampu mengantisipasi sepakan tersebut.

Milan memperoleh keuntungan setelah Luiz Adriano dilanggar oleh Da Costa di kotak penalti di menit 39. Carlos Bacca yang dipercaya sebagai pengeksekusi sepakan 12 pas tersebut mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Tersentak dengan gol Bacca, membuat Bologna langsung meningkatkan tempo permainan. Namun segala upaya mereka untuk bisa menyamakan kedudukan masih belum berhasil. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan kubu tamu, Milan 0-1 dari tuan rumah, Bologna.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, membuat Bologna langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Bologna ketika laga babak kedua baru dimulai. Bahkan mereka hampir saja menyamakan kedudukan andai kans dari Zuniga tidak dihalau Donnarumma.

Tak berselang lama, Milan coba keluar dari tekanan yang dilakukan Bologna. Alhasil sebuah peluang emas pun mampu didapat dari Honda melalui sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti. Beruntun untuk kubu tuan rumah, sepakan personel Timnas Jepang itu belum menemui sasaran yang tepat.

Pada menit 67, Bologna kembali gagal memanfaatkan peluang emas mereka untuk bisa menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Gastaldello yang jadi aktornya. Menerima umpan silang dari Zuniga, bek asal Italia itu menanduk bola. Namun, lagi-lagi Donnarumma mampu menghalaunya.

Memasuki 15 menit jelang laga usai, Milan nampaknya sudah puas dengan keunggulan satu gol mereka atas Bologna. Hal itu terbukti dengan cara Milan yang lebih sering memainkan bola di tengah lapangan sembari memancing para pemain Bologna meninggalkan pos pertahanan mereka.

Bologna bisa saja menyudahi laga ini dengan skor 1-1 melalui gol dari Taider ketika pertandingan menyisahkan dua menit di waktu normal. Akan tetapi, gol pemain berusia 24 tahun tersebut dianulir lantaran dirinya sudah berada dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Bologna, harus mengakui kemenangan tamunya, Milan, dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Da Costa; Rossettini (Ferrari 90′), Oikonomou, Gastaldello (Taider 72’), Masina; Brighi, Diawara; Zuniga (Mounier 81’), Brienza, Giaccherini; Floccari.

Pelatih: Roberto Donadoni

AC Milan (4-3-1-2): Donnarumma; Calabria, Mexes, Romagnoli, De Sciglio; Kucka (Polli 70’), Montolivo, Mauri (Bertolacci 57’); Honda (Boateng 84′); Bacca, Adriano.

Pelatih: Cristian Brocchi